SOLOPOS.COM - Sruti Respati (Agoes Rudianto/Espos/dok)

Sruti Respati (Agoes Rudianto/Espos/dok)

Pesinden muda asal Solo, Sruti Respati, terpilih menjadi nominasi Artis Solo Pria/Wanita Keroncong Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012 yang digelar di Jakarta, Rabu (4/7). Adik penyanyi campursari Endah Laras ini bersaing dengan empat nama besar seperti Indra Utami Tamsir, Sundari Soekotjo, Tuti Maryati dan Si Walang Kekek, Waldjinah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada Solopos.com, belum lama ini, Sruti mengungkapkan kebanggaannya bersanding dengan maestro keroncong Indonesia. “Kehormatan tersendiri bisa sejajar dengan Ibu Waldjinah, Indra Utami Tamsir. Aku enggak nyangka,” ucapnya.

Sebelumnya, Sruti mengaku tak dikabari apa-apa oleh pihak AMI Awards. Perempuan yang identik dengan kebaya dalam penampilannya ini justru mendapat informasi dari temannya. “Ada teman yang BBM (blackberry messenger) kalau aku masuk (AMI Awards). Setelah aku cek di internet ternyata benar.”

Sruti mengaku tak mengincar kemenangan dalam penganugerahan kali ini. Menurutnya, nama-nama seperti Waldjinah dan Soendari Soekotjo lebih pantas menyandang gelar tersebut. “Aku enggak berhak menang,” tuturnya singkat.
Ia menyebut, siapapun yang menang nantinya, keronconglah yang tetap juara. Sebuah penghargaan, imbuhnya, hanya menjadi cambuk seniman untuk berkontribusi lebih di alirannya. “Siapapun pemenangnya, aku ingin keroncong tetap jaya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya