SOLOPOS.COM - AMI Awards 2021. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Ajang penghargaan bergengsi bagi pelaku industri musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia ke-24 atau AMI Awards 2021, akan digelar pada Senin (15/11/2021). Di momen tersebut, deretan musikus ternama akan menyuguhkan panggung spesial.

Sederet nomine untuk setiap kategori AMI Awards 2021 pun sudah diumumkan. Setidaknya ada 58 penghargaan yang akan dibagikan di ajang bergengsi bagi musikus Tanah Air ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya jadi saksi siapa yang bakal jadi jawara, panggung AMI Awards 2021 juga bakal jadi saksi totalitas para penampil. Sebut saja bakal ada performa dari Iwan Fals, Raisa, Titi DJ, Eva Celia hingga Andmesh Kamaleng.

“Lalu ada juga Yura Yunita, Judika, Rossa, Noah, Ashanty, Lyodra, Nuca, Anneth, Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Dul Jaelani, Tissa Biani, Ade Govinda,” kata pihak penyelenggara seperti dikutip dari Suara.com, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Kaesang dan Nadya Arifta Go Public, Begini Reaksi Warganet

Mereka akan menampilkan aksi panggung yang tak biasa. Satu di antaranya menyanyikan lagu-lagu medley. “Para performers akan membawakan lagu-lagu medley yang sudah tak asing lagi di telinga, seperti Bahasa Kalbu, Tanpa Batas Waktu, Kangen, Cintakan Membawamu Kembali, dan masih banyak lagi,” bebernya.

Nantinya terdapat 55 kategori dan 3 penghargaan khusus yang akan diserahkan kepada para pemenang.  Para nomine sendiri diambil dari karya single atau album yang dirilis secara komerisial dari 1 juli 2020 sampai 31 juni 2021.

Berbagai genre dihadirkan termasuk pop, rock, dangdut hingga jaz. Dipandu oleh Boy William dan Enzy Storia, acara AMI Awards 2021 ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

“Terdapat 55 kategori penghargaan dan 3 penghargaan khusus, diantaranya: Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik. Para penyanyi dan musikus bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di setiap kategori,” ujar pihak penyelenggara dalam surel yang diterima Suara.com pada Selasa (2/11/2021).

Baca Juga:  Disney Umumkan Serial Terbaru dari Marvel, Siap Tayang di Disney Plus

Satu di antaranya adalah Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Dalam kesempatan ini, Bunga Citra Lestari akan bersaing dengan penyanyi lainnya. Sebut saja ada Anneth, Lyodra, Raisa, Tiara Andini dan Yura Yunita.

Lalu di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik ada Judika, Andmesh Kamaleng, Mikha Angelo, Pamungkas, Rizky Febian dan Stevan Pasaribu.  Sedangkan Album Pop Terbaik bersaing ketat empat musisi ternama. Satu di antaranya album Arti Untuk Cinta milik Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Kemudian ada album It’s Personal (Raisa), Kalah Bertaruh (Nadin Amizah), Raya (Maliq & D’Essentials) dan See You Someday (Rendy Pandugo).  Lesti Kejora juga berhasil masuk nominasi AMI Awards 2021. Dia masuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik bersaing dengan Ikke Nurjannah, Inul Daratista, Kristina dan Nassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya