SOLOPOS.COM - Logo American Music Awards 2013 (Yahoo.com)

Solopos.com, SOLO — Gegap gempita kemeriahan panggung American Music Awards (AMA) 2013 yang digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat (AS) resmi berakhir, Minggu (24/11/2013) malam waktu setempat atau Senin (25/11) siang WIB. Taylor Swift meraih penghargaan paling bergengsi sebagai Artist Of The Year di ajang penghargaan tahunan ke-41 ini.

Selain memboyong penghargaan tertinggi di ajang ini, Swift turut memborong penghargaan lainnya, antara lain Favorite Female Artist–Pop/Rock, Favorite Female Artist–Country, dan Favorite Album–Country. Penyanyi berusia 23 tahun ini tampil glamor mengenakan gaun pendek berwarna emas. Swift tak canggung ketika harus bolak-balik berkali-kali saat menerima penghargaan kemenangannya malam itu. “13 jadi angka keberuntunganku. Sejauh ini kalian sudah membuat 2013 jadi tahun paling ajaib. Ini benar-benar sulit dipercaya,” katanya seperti dikutip dari Cbsnews.com, Senin sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taylor Swift pada perhelatan American Music Awards 2013 di Los Angeles, Senin (25/11/2013). (Yahoo.com)

Taylor Swift pada perhelatan American Music Awards 2013 di Los Angeles, Senin (25/11/2013). (Yahoo.com)

Pelantun lagu We Are Never Ever Getting Back Together ini tak mau memonopoli malam penghargaan ini sendirian. Selepas menerima tropi penghargaan terakhirnya, Swift mengejutkan penonton yang hadir dengan membawa tropi penghargaan bagi peraih Favorite Male Artist– Pop/Rock, Justin Timberlake.

Ekspedisi Mudik 2024

“Penghargaan ini dipilih penggemar. Semuanya jadi sibuk  dengan Twitter mereka. Ini sangat berarti buat saya,” ujar Timberlake. Penyanyi yang tahun ini merilis album The 20/20 Experience ini kembali dibuat sibuk kembali ke panggung untuk menerima dua penghargaan lainnya yaitu Favorite Male Artist–Soul/R&B dan Favorite Album–Soul/R&B.

Selain Swift dan Timberlake, malam penghargaan AMA 2013 juga menjadi milik Macklemore & Lewis, Rihanna, Bruno Mars, dan penyanyi pendatang baru Ariana Grande. Meskipun penampilan mereka di atas panggung terbilang biasa saja, namun sejumlah musisi ini berhasil membawa pulang tropi penghargaan malam itu.

Dalam gelaran yang berlangsung meriah malam itu, penyanyi Lady Gaga dan Katy Perry tampil mencuri perhatian penonton meskipun absen membawa pulang penghargaan. Situs Billboard.com, Senin petang merilis sejumlah kejadian yang tidak terekam kamera televisi.

Penyanyi yang kerap dijuluki Mother Monster ini malam itu hadir dengan cara yang cukup nyentrik saat tiba di karpet merah. Kehadiran Gaga yang malam itu mengenakan gaun asimetris putih bergaya futuristik mengejutkan ratusan mata penonton yang hadir saat datang mengendarai robot kuda berwarna putih.

Gaga datang mepet persis sebelum pertunjukan. Kala itu perhatian di karpet merah tengah terpecah belah. Jurnalis yang meliput sejumlah artis langsung balik kanan dari narasumbernya untuk memperhatikan kehadiran Gaga. Sejumlah selebritas yang menjadi sumber berita pun menghentikan wawancara mereka. Sementara fans yang telah menantikan idolanya terlihat menganga menyaksikan kehadiran Lady Gaga.

Selain Gaga, Katy Perry juga mencuri perhatian publik di atas panggung. Pelantun lagu Roar ini kali pertama meraih simpati penonton dengan mendapatkan tepuk tangan sambil berdiri (standing ovation). Katy Perry tampil memukau dengan mengenakan gaun bergaya kimono khas Jepang. Nuansa khas Negeri Sakura pun hadir ke tengah panggung raksasa AMA 2013 saat penyanyi ini membawakan lagu barunya berjudul Unconditionally.

Meskipun absen memboyong penghargaan di AMA 2013, penyanyi yang penampilannya malam itu terinspirasi dengan Geisha ini pantas berbangga lantaran lagu kedua dari album terbarunya Prism berhasil masuk dalam daftar 100 lagu terbaik Billboard Hot 100.

Pemenang American Music Awards 2013

Artist of The Year Taylor Swift
Icon Award Rihanna
New Artist of The Year Presented by Kohl’s Ariana Grande
Single of The Year Cruise (Florida Georgia Line Featuring Nelly)
Favorite Male Artist – Pop/Rock Justin Timberlake
Favorite Female Artist – Pop/Rock Taylor Swift
Favorite Band, Duo/Group – Pop/Rock One Direction
Favorite Album – Pop/Rock Take Me Home (One Direction)
Favorite Male Artist – Country Luke Bryan
Favorite Female Artist – Country Taylor Swift
Favorite Band, Duo/Group – Country Lady Antebellum
Favorite Album – Country Red (Taylor Swift)
Favorite Artist – Rap/Hip-hop Macklemore & Ryan Lewis
Favorite Album – Rap/Hip-hop The Heist (Macklemore & Ryan Lewis)
Favorite Male Artist–Soul/R&B Justin Timberlake
Favorite Female Artist–Soul/R&B Rihanna
Favorite Album–Soul/R&B The 20/20 Experience (Justin Timberlake)
Favorite Artist-Alternative Rock Imagine Dragons
Favorite Artist-Latin Marc Anthony
Favorite Artist-Electronic Dance Music (Edm) Avicii
Favorite Artist-Adult Contemporary Maroon 5
Favorite Artist-Contemporary Inspirational Matthew West
Top Soundtrack Pitch Perfect

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya