Ameer Azzikra Menderita Infeksi Liver dan Masalah Paru-Paru

Ameer berpulang di usia 21 tahun usai dinyatakan kritis setelah dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver.
Ameer Azzikra Menderita Infeksi Liver dan Masalah Paru-Paru
SOLOPOS.COM - Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Solopos.com, SOLO-Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra tidak hanya menderita infeksi liver melainkan juga ada masalah paru-paru. Cerita dibagikan mantan manajer Ameer, Adit.

Karena menderita infeksi liver, Ameer Azzikra sebelumnya juga pernah dirawat di rumah sakit. Adik Alvin Fais itu meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) pukul 01.05 di RS EMC Sentul, Jawa Barat.

Ameer berpulang di usia 21 tahun usai dinyatakan kritis setelah dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver. Ameer diketahui juga keluar masuk rumah sakit.

“Yang saya dapat, juga ada masalah paru-paru.  Ini sudah tiga kali masuk rumah sakit. Sebelumnya masuk tanggal 17, terus masuk lagi Rabu kemarin,” ujar Adit usai acara pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz: Insya Allah Berkumpul Sama Abi

Adit mengatakan, gangguan fungsi paru-paru membuat kesehatan Ameer Azzikra makin terganggu. “Dengan kondisi tubuh yang besar, dia jadi susah bernapas,” tuturnya.

Jenazah Ameer Azzikra saat ini sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Ameer dikebumikan berdekatan dengan mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Meski diiringi tangis sang kakak, Alvin Faiz, Adit memastikan keluarga sudah ikhlas melepas kepergian Ameer. “Mungkin memang sudah waktunya kali ya, ajal menjemput. Karena memang sempat kritis kan,” kata Adit.

Sebelumnya diberitakan, Alvin Faiz tak kuasa menahan tangis saat ikut menguburkan jenazah Ameer Azzikra. Tangis Alvin pecah saat melantunkan azan terakhir bagi Ameer. Alvin Faiz juga tidak memberikan banyak keterangan tentang berpulangnya Ameer Azzikra usai pemakaman.

Baca Juga: 28 November Hari Dongeng Nasional, Sudahkah Anda Mendongeng untuk Anak?

Menurut Sekjen Mualaf Centre Indonesia, Hanny Kristianto, anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer, mengalami infeksi paru dan liver. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya disangka menderita demam berdarah.

“Awalnya dipikir DB [demam berdarah]. (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver,” ujar Hanny dikutip dari Suara.com pada Senin, (29/11/21).

Ameer dirawat di RS EMC, Sentul selama empat hari. Keadaannya sempat membaik. Menurut Hanny Kristianto, Ameer juga masih sempat melaksanakan salat dan berbincang dengan keluarga sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga: Bernapas Melalui Mulut dapat Memengaruhi Bentuk Wajah Manusia?

“Mau pulang jalan-jalan dulu kan, di rumah sakit kan bisa jalan-jalan. Bahkan Maghrib itu abis solat, masih sholat dia. Masih ngobrol sama Umi Yun, Umi Fema… Isya drop masuk ICU,” ujar Koh Hanny.

“Kemarin 4 hari di rumah sakit. Tadi malam, itu tiba-tiba kritis. Lalu hari Senin pagi jam 1 lebih 5 itu dinyatakan meninggal,” sambung dia. Masih berusia 20 tahun, Ameer Azzikra diketahui baru lima bulan menikah dengan Nadzira Shafa. Ameer sempat kritis dan dilarikan ke ICU.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago