SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Solopos.com, KLATEN – Dua warga asal Tegalan, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Rohmadi dan Sarjito, menjadi korban kecelakaan maut di tol wilayah Kabupaten Tegal, Kamis (19/9/2019) pukul 15.00 WIB. Mobil ambulans pembawa jenazah yang mereka tumpangi menabrak truk di ruas tol itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , awalnya Rohmadi mendapat kabar saudara kandungnya yang juga asal Tegalan, Sidowayah, Klaten, yakni Waldono, sakit keras di Tangerang Selatan dan meninggal dunia Kamis pukul 04.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rohmadi kemudian menjemput jenazah Waldono dengan menumpang mobil ambulans. Rencananya, jenazah Waldono dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) di Sidowayah, Polanharjo, Klaten.

Satu unit ambulans pembawa jenazah itu ditumpangi Rohmadi dan saudaranya yang lain, yakni Sarjito. Di dalam mobil ambulans juga terdapat sopir dan penumpang lainnya. Total orang yang menumpang ambulans pembawa jenazah itu sebanyak lima orang.

Mobil ambulans tersebut menempuh perjalanan panjang Tangerang-Klaten, Kamis pukul 09.00 WIB. Saat melintasi di jalan tol di Kabupaten Tegal, Jateng, mobil ambulans terlibat kecelakaan maut, Kamis sore.

Mobil ambulans tersebut diketahui menabrak bagian belakang truk di jalan tol.

“Mas Rohmadi semula ingin menjemput jenazah [Waldono, adiknya]. Di Tangerang itu, saudara yang lain, Mas Sarjito [kakak Waldono] juga ikut menumpang ambulans. Pukul 09.00 WIB berangkat dari Tangerang. Pukul 15.00 WIB, terlibat kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Desa (Kades) Sidowayah, Mujahid Jaryanto, kepada , Kamis malam.

“Malam ini juga, satu jenazah [Waldono] langsung dimakamkan di TPU Sikembang Sidowayah. Sedangkan dua jenazah [Rohmadi dan Sarjito] dimakamkan, Jumat (20/9/2019) pukul 10.00 WIB,” kata Mujahid.

Dikutip dari Detikcom, ambulans membawa jenazah menabrak truk di ruas tol Pejagan Pemalang di Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis sore. Empat penumpang ambulans meninggal di tempat kejadian dan satu lainnya meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan ini melibatkan mobil ambulans Daihatsu Grand Max nomor polisi B 8702 CW dengan truk B 9562 UIU. Peristiwa ini terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang di KM 300 + 200 A Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto, saat dimintai konfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Keterangan yang diperoleh pihak PPTR menyebutkan kronologi kecelakaan bermula saat ambulans melaju di lajur kanan dari arah barat menuju ke arah timur. Mereka berangkat dari Jakarta hendak menuju Klaten. Tiba tiba sampai di tempat kejadian, pengemudi ambulans, Satimun, 38, warga Tangerang, tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Mobil lepas kendali dan oleng ke kiri menabrak sebuah truk yang dikemudikan oleh Zaenal Abidin, 43, warga Kota Palembang, Sumatra Selatan. Mobil ambulans menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju searah hingga badan ambulans rusak parah pada bagian depan.

Empat orang tewas di tempat kejadian, dan satu luka. Semua korban baik korban tewas maupun luka luka adalah para penumpang ambulans. Semua korban dibawa ke rumah sakit di Pemalang.

Penumpang ambulans yang menjadi korban yakni Imam, 40, warga Desa Suradita RT 001/RW 005 Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan, Nasid, 37, warga Desa Balaraja RT 004/RW 007 Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Selatan, Rohmadi, 40, serta Satimun sang sopir ambulans.

Sementara Sarjito, 45, mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di rumah sakit.

“Kami terima info lebih lanjut, korban luka berat ini akhirnya meninggal setelah sempat dibawa ke rumah sakit,” tambah Ian Dwinanto.

Seara terpisah Kasatlantas Polres Tegal AKP M. Adiel Aristo membenarkan informasi kecelakaan tersebut.

“Benar ada kecelakaan. Itu mobil ambulans mau ke Klaten dari Jakarta. Mobil bawa ke Klaten,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya