SOLOPOS.COM - Tata Ambulans/tatamotors

Solopos.com, JAKARTA -- Tata Motors meluncurkan ambulans mini berkapasitas mesin 800 cc. Mengusung nama Ambulans Magic Express, mobil ini jadi armada layanan kesehatan selama pandemi Covid-19.

Ambulans Magic memiliki ukuran bodi yang lebih kecil jika dibandingkan ambulans pada umumnya. Mobil bisa bergerak lebih cepat untuk melewati jalanan sempit atau kemacetan lalulintas di India.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Dengan diperkenalkannya Ambulance Magic Express, Tata Motors memenuhi komitmennya untuk memberikan solusi mobilitas perawatan kesehatan terbaik," kata Wakil Presiden Tata Motors, Product Line (SCV & PU) Vinay Pathak dilansir laman resmi perusahaan, seperti ditulis Antaranews, Senin (23/3/2021).

Baca Juga :  Gyro Cargo E, Skutik Kargo Dari Honda Dengan Sumber Tenaga Listrik

"Perusahaan bekerja sama dengan ekosistem medis untuk memenuhi persyaratan dari mereka, dan kami memiliki kendaraan yang dirancang khusus untuk memenuhi semua kebutuhan transportasi pasien," ujar Vinay Pathak.

Ambulans Magic Express dilengkapi peralatan medis, misalnya tandu otomatis, lemari medis, tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api. Ada juga fitur pencahayaan internal, interior tahan api dan sistem audio untuk memberikan pengumuman. Kendaraan lima tempat duduk itu menggunakan mesin TCIC 800 cc, mengeluarkan tenaga 44 HP dan torsi 110 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya