SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dengan patung wajahnya (JIBI/REUTERS/Rafael Marchante)

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d’Or 2017.

Solopos.com, PARIS – Ada yang beda dengan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir ini. Jiwa kebapakan megabintang Real Madrid itu semakin terlihat dengan semakin banyaknya anak yang dimilikinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CR7, julukan Ronaldo, telah dikaruniai empat anak, yakni Cristiano Ronaldo Jr, si kembar Mateo Ronaldo dan Eva Maria Dos Santos, serta buah cintanya dengan sang kekasih, Georgina Rodriguez, Alana Martina Ronaldo. Maka tak heran, Ronaldo lebih sering terlihat berada di rumahnya dengan keluarga besarnya saat libur pertandingan. Semakin banyak anak, bukan berarti CR7 melupakan karier cemerlangnya di lapangan hijau.

Di usia ke-32 tahun, Ronaldo masih mampu meraih Ballon d’Or 2017. Ronaldo mendapat suara terbanyak untuk mengalahkan 29 nominee lainnya di penghargaan individu yang digagas majalah France Football tersebut. Pemilihan Ballon d’Or ini melibatkan 173 jurnalis olahraga sebagai pemegang hak suara. Ronaldo menerima Balllon d’Or 2017 dengan berdiri di menara Eiffel, Paris,  pada Kamis (7/12/2017) malam waktu setempat.

Ini merupakan Ballon d’Or kali kelima Ronaldo sejak penghargaan ini berdiri sendiri atau digabung dengan FIFA Best Player of the Year. Koleksi Ballon d’Or Ronaldo kini menyamai seteru abadinya dari Barcelona, Lionel Messi.

Sebelumnya, Ronaldo juga mengalahkan Messi pada FIFA Best Player of the Year. Seperti penghargaan FIFA Best Player of the Year, Ronaldo dinilai lebih baik ketimbang Messi karena klubnya, Madrid, menjuarai Liga Champions pada 2016/2017. Sementara posisi ketiga diduduki bitang PSG, Neymar.

Dominasi Ronaldo-Messi untuk penghargaan individu prestisius ini telah berlangsung selama satu dekade. Kedua meraih masing-masing lima gelar. Apakah dominasi Ronaldo-Messi tetap akan berlanjut di tahun-tahun mendatang?

“Saya harap bisa bermain di level tinggi untuk beberapa tahun lagi. Ayo lanjutnya pertarungan ini dengan cara bagus. Dia [Messi] akan melakukan yang terbaik untuk klubnya dan negaranya dan saya ingin ,” jelas Ronaldo.

Jawaban menggelitik pun dilontarkan Ronaldo ketika ditanya mengenai hadiah Natal yang paling diinginkannya. “Bayi lagi…tidak, hanya bercanda, kami sudah enjoy dengan empat anak, saya ingin tujuh Ballon d’Or dan tujuh anak,” ujarnya.

Pernyataan Ronaldo itu pun membuat Georgina yang duduk di deretan paling depan para tamu menjadi tersipu-sipu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya