SOLOPOS.COM - Ketua PDM Sukoharjo, Wiwaha Aji Santoso. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Wiwaha Aji Santoso, memastikan segera mendaftar calon bupati (cabup) pada Pilkada Sukoharjo 2020 lewat penjaringan di Partai Gerindra.

Partai Gerindra Sukoharjo mulai membuka pendaftaran untuk penjaringan cabup dan calon wakil bupati (cawabup), Jumat (25/10/2019). Selain Wiwaha ada pula kader Partai Gerindra, Joko "Paloma" Santosa, yang siap mengambil formulir pendaftaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wiwaha Aji Santoso yang juga Ketua Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sukoharjo sebelumnya sudah dipinang oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Di sisi lain, dukungan bagi Wiwaha untuk maju lewat jalur independen juga sama kuatnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pikap Angkut 27 Santri Terbalik di Polokarto Sukoharjo

“Dukungan masyarakat baik jalur partai politik [parpol] maupun perseorangan atau independen sama-sama kuat. Semua jalur bakal kami tempuh. Termasuk pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup Partai Gerindra,” tutur Wiwaha kepada Solopos.com, Jumat.

Wiwaha mengaku telah melakukan komunikasi dengan PAN, Partai Gerindra, dan PKS. Bahkan, PAN telah resmi meminang dirinya untuk maju sebagai bakal cabup atau cawabup dalam Pilkada Sukoharjo.

Niat Wiwaha terjun ke politik telah direstui pengurus PDM Sukoharjo. Sementara itu, anggota DPRD Sukoharjo asal Partai Gerindra, Joko “Paloma” Santosa juga siap mendaftar dalam penjaringan cabup-cawabup partainya.

Izin Operasional Keluar Sebagai RS Tipe C, Ini Fasilitas RSIS Yarsis Surakarta

Joko Santosa dinilai merupakan figur paling potensial di kalangan kader internal partai berlambang kepala burung garuda itu. “Pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup dibuka selama lebih dari dua pekan. Saya akan segera mengambil formulir, secepatnya,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat.

Pada Pemilu 2019, Joko mampu menembus tiga besar caleg peraih suara terbanyak di Sukoharjo. Padahal, Joko termasuk caleg pendatang baru atau newcomer.

Torehan suara itu menjadi modal berharga Joko dalam menatap pesta demokrasi terbesar di Sukoharjo pada tahun depan. “Saya siap fight untuk membawa perubahan berbagai aspek kehidupan di Sukoharjo. Tak hanya infrastruktur, ekonomi, kesehatan melainkan pembangunan karakter dan akhlak masyarakat,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya