SOLOPOS.COM - Kondisi gelap berawan di simpang tiga ruas jalan raya Solo-Jogja wilayah Besole, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kamis (20/10/2022). (Istimewa/dokumentasi warga).

Solopos.com, KLATEN — Hujan diprediksi tidak akan turun di wilayah Klaten pada Rabu (25/1/2023) ini, menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Sepanjang hari cuaca berawan dengan awan tebal pada sore hari.

Di sisi lain, suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 25 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh, namun siang hari cukup panas pada suhu tertinggi 31 derajat Celcius.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan angin terpantau dari arah barat daya dan barat laut dengan kecepatan konstan 10 km/jam. Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% sementara angin terpantau dari arah barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Berikutnya pada pukul 04.00 WIB, masih berawan dengan suhu udara masih 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tetap 95% dan angin masih dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Mendung masih menggelayuti langit Klaten pada prakiraan pukul 07.00 WIB dengan suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius. Kelembapan udara turun ke angka 85% sementara angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten juga masih berawan tapi suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 75% dan kecepatan angin masih 10 km/jam dari arah barat laut.

Cuaca tak berubah pada prakiraan pukul 13.00 WIB, masih berawan. Hanya suhu udara naik drastis menjadi 31 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 65%. Kecepatan angin 10 km/jam masih dari barat laut.

Pada pukul 16.00 WIB, cuaca berubah menjadi berawan tebal dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 75%. Angin masih dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 95% dan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya