SOLOPOS.COM - Virgil Van Dijk. (Reuters-Peter Powell)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool tampil digdaya di paruh pertama Liga Premier Inggris musim 2019-2020. Hingga pekan ke-12, tim, berjuluk The Reds itu belum terkalahkan dan masih aman di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, berjarak delapan poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Meski digdaya hingga pekan ke-12, Liverpool masih enggan membicarakan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, mengungkapkan ia dan kawan-kawannya dilarang membicarakan titel juara Liga Inggris di ruang ganti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu saja saya merasakan bagaimana obrolan soal gelar juara liga [Liga Premier Inggris] banyak dibicarakan. Bagi suporter kami, sudah terlalu lama klub tidak memenangkan gelar liga, sehingga mereka menempatkan gelar Liga Premier di atas segalanya,” kata Van Dijk dikutip dari Mirror, Minggu (17/11/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Van Dijk, tak ada kompetisi lain yang lebih penting dari Liga Premier Inggris saat ini. “Tetapi kami harus tetap menjaga demam juara itu di luar,” imbuhnya.

Pria berpaspor Belanda itu juga membeberkan sang manajer tim, Jurgen Klopp, selalu menegaskan untuk fokus ke pertandingan selanjutnya setiap pekan. “Kami melakukan hal yang benar tetapi ini baru November. Bulan-bulan tersulit di sepakbola masih bakal menanti,” tandas Van Dijk.

Liverpool memang sudah lama tak merasakan gelar juara Liga Inggris. Terakhir, tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut merengkuh gelar juara liga pada musim 1989/1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya