SOLOPOS.COM - Tampilan website mypertamina. (mypertamina.id)

BANNER EKSPEDISI ENERGI 2021

Solopos.com, SOLO — Ekspedisi Energi 2021 Solopos Media Group yang berlangsung selama empat hari, Rabu-Sabtu (11-14/8/2021), dilakukan dengan perjalanan darat menggunakan mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil membutuhkan bahan bakar minyak atau BBM yang harus dibeli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sepanjang perjalanan dari Blora hingga Banjarnegara. Namun, situasi Pandemi Covid-19 menuntut seminimal mungkin interaksi langsung dengan orang lain.

Menjawab persoalan ini, Pertamina menawarkan solusi pembelian BBM secara nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengunduh dan memasang aplikasi MyPertamina melalui Playstore di ponsel Android maupun App Store di ponsel Iphone.

Baca Juga: Tim Ekspedisi Energi Solopos Mulai Menjelajahi Sumber-Sumber Energi Jawa Tengah

Setelah memasang aplikasi MyPertamina, pengguna juga disarankan mengunduh aplikasi Link Aja sebagai alat transaksi. Pengisian saldo Link Aja bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti transfer via ATM maupun e-banking.

“Penggunaannya cukup mudah. Silakan datang ke SPBU. Silakan beli BBM seperti biasa. Nanti bayarnya cukup menggunakan aplikasi MyPertamina dan Link Aja,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, kepada Tim Ekspedisi Energi 2021 yang diselenggarakan Solopos Media Group.

Ekspedisi Energi 2021 ini didukung Adaro Energy, Geo Dipa Energi, ExxonMobil Cepu Limited, SKK Migas, Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), Pertamina, Pertamina EP, PLN, PGN, PGN Gagas dan Nasmoco Jawa Tengah.

Baca Juga: Nantikan Besok, Pemberangkatan Tim Ekspedisi Energi 2021 Digelar Virtual

Promo Potongan Harga

Mengenai larangan penggunaan ponsel di SPBU, Brasto menjamin transaksi pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina cukup aman dipakai.

“Bila menggunakan mobil, silakan bertransaksi di dalam mobil. Nanti biar petugas SPBU yang membawakan scanner yang bisa dipakai untuk transaksi cashless. Bila menggunakan sepeda motor, silakan gunakan ponsel pada jarak aman yakni 1,5 meter dari mesin dispenser,” jelas Brasto.

Setiap transaksi secara cashless melalui MyPertamina, pengguna bisa mendapatkan promo potongan harga Rp300/liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series selama 1-17 Agustus 2021.

Baca Juga: Solopos Gelar Ekspedisi Energi 2021, Simak Laporan Lengkapnya di Sini

Penawaran khusus itu berlaku hanya untuk produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Untuk mengetahui SPBU tersebut sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat di cek melalui website www.mypertamina.id/spbu.

Aplikasi MyPertamina juga bisa dipakai untuk membeli produk Pertamina lain seperti pelumas. Di aplikasi MyPertamina juga terdapat informasi penting terkait layanan pesan antar untuk penukaran elpiji 3 kg dengan produk bright gas. Layanan pengiriman pesan antar ini bisa diakses melalui Pertamina Delivery Service (PDS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya