SOLOPOS.COM - Salah satu PKL kuliner si Alun-Alun Klaten. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersiap menata pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Klaten. Nantinya, Pemkab Klaten menyiapkan 76 tenda bagi pedagang kaki lima (PKL) kuliner.

Berdasarkan informsi yang dihimpun Solopos.com, Pemkab Klaten sudah memiliki site plane penataan Alun-alun Klaten. Dalam perencanaan itu, Pemkab Klaten ingin mengoordinasi PKL kuliner dan PKL yang memberikan jasa permainan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nantinya, sentra kuliner ditempatkan di selatan Alun-alun Klaten. Di lokasi itu bakal disiapkan 76 tenda. Panjang lokasi yang akan dipasangi tenda mencapai 129 meter. Lebar masing-masing tenda kurang lebih tiga meter.

Sisi timur Alun-alun Klaten bakal difungsikan menampung PKL yang memberikan jasa permainan anak. Hal itu termasuk PKL penjual tas, pakaian, sandal, dan lainnya.

“Lahan parkir berada di dekat Masjid Raya Klaten [di sebelah utara alun-alun] dan di barat alun-alun. Jadi nanti, semuanya dapat tertata rapi,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Klaten, Wahyu Prasetyo, kepada Solopos.com, Selasa (4/2/2020).

Tenda yang akan dipasang untuk PKL diseragamkan warna dan ukurannya. Tenda itu ditempatkan di sisi kanan dan kiri jalan selatan Alun-Alun Klaten. “Pengadaan tenda melalui corporate social responbility (CSR),” sambung Wahyu Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya