SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan jalan (Harian Jogja-Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO — Alumni SMAN 1 atau Smansa Sukoharjo mengaspal jalan di seputar sekolah. Aksi itu merupakan kontribusi nyata dari kepedulian alumnus untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah sekaligus menyuntikkan motivasi kepada para siswa agar tekun belajar demi meraih prestasi.

Alumni SMAN 1 Sukoharjo yang terlibat dalam aksi kepedulian itu angkatan 1995, 1996 dan 1998. Acara seremoni kegiatan dharma bakti alumni dihadiri perwakilan alumni SMAN 1 Sukoharjo yakni Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Direktur Utama (Dirut) PT Berkah Solo Berdikari (Berseri), Agung Dwi Sulistyo. Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri Kepala SMAN 1 Sukoharjo, Sri Soewarsih dan sejumlah guru dan karyawan sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan SMAN 1 Sukoharjo menjadi tempat menimba ilmu dan pembentukan karakter siswa. Para alumni mendapatkan ilmu yang menjadi modal berharga dalam meniti karir. Karena itu, para alumni melakukan kegiatan dharma bakti terhadap almamater berupa pengaspalan jalan di area sekolah.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

“Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar alumni SMAN 1 Sukoharjo. Saya sadar prestasi karir berkat para guru yang telah mendidik dan membimbing selama tiga tahun,” kata dia, Selasa (16/2/2021).

Bambang menyebut sekolah menjadi tempat pembangunan karakter generasi muda dalam membentuk jatidiri. Hal itu menjadi sangat berguna setelah lulus sekolah dan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi mewujudkan cita-cita. Setelah bekerja, ilmu yang didapat di bangku sekolah digunakan sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Pacu Prestasi Sekolah

Dia berharap pengaspalan jalan di area sekolah mampu memotivasi para siswa untuk memacu prestasi sekolah pada masa mendatang. “Kesan saya selama menimba ilmu di SMAN 1 Sukoharjo adalah rasa kekeluargaan yang tinggi. Tidak membeda-bedakan latarbelakang setiap siswa,” ujar dia.

Direktur Utama (Dirut) PT Berkah Solo Berdikari (Berseri), Agung Dwi Sulistyo, menyampaikan pengaspalan jalan di area sekolah dibagi dua tahap. Pengaspalan jalan tahap pertama sepanjang kurang lebih 500 m. Kemudian, pengaspalan jalan tahap kedua direncanakan dikerjakan setelah Lebaran.

Baca Juga: Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Kegiatan pengaspalan jalan di almamater itu merupakan wujud memberi atau berbagi sesuai jargon PT Berseri. Agung ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan kepada bangsa dan masyarakat.

“Kami juga melakukan pengaspalan jalan kampung disekitar pabrik dalam program corporate social responsibility (CSR).Kegiatan ini untuk memotivasi para siswa agar giat belajar dan menghargai para guru dan sekolah,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sukoharjo, Sri Soewarsih, mengapresiasi kegiatan para alumni yang memberikan kontribusi kepada sekolah. Dia berharap silaturahmi antara sekolah dengan para alumni tetap terjaga dengan baik. Selama ini, para alumni sangat solid dan peduli terhadap keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya