SOLOPOS.COM - (istimewa/IG Yanvellia_didikempotmanagement)

Solopos.com, SOLO — Malam penghargaan Jateng Music Awards 2021 selesai digelar beberapa hari lalu di Semarang.

Sejumlah seniman Solo membawa pulang piala kemenangan. Mereka adalah penyanyi kondang Solo Tia Melani atau dikenal Tia Afi, Bripka Suryono dari Polres Sukoharjo, serta keluarga mendiang Didi Kempot. Thathit Paksi Setyawan yang tak lain cucu pertama dari mendiang Ki Manteb Soedarsono yang membawa pulang piala.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: BTS Raih Penghargaan Dokumenter Musik Terbaik di Ajang Ini

Ekspedisi Mudik 2024

Tia menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Pop Tergayeng. Mengalahkan para juniornya seperti Vanya, Fariza Aji, Alisha Ahvi, serta Eneastiti.

Berdasarkan pantauan di siaran ulang Jateng Award, piala diberikan langsung oleh penyanyi Yeni Inka. Tia melalui akun Instagramnya mengucap syukur atas penghargaan tersebut. “Untuk keluarga, sahabat, saudara, teman, tanpa terkecuali matur nuwun atas kebaikan dan kemurahan hatinya, Gusti pasti beri berkah luar biasa untuk anda semua,” tulisnya.

“Buat saya pribadi, kemenangan ini bukan hanya milik saya, ada nominator nominator hebat yang juga juara semuanya, @vanya.npm, @farizaajinugraha, @alishaahvi dan @eneastiti, adik2 bertalenta dan berbakat luar biasa, terus berkarya ya adikku sayang, piala ini untuk kita semua ya, terus berkarya,” tambah Tia.

Baca Juga: Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Nama lain yang turut mengharumkan Soloraya yakni Bripka Suyono. Anggota Polres Sukoharjo ini menyabet dua penghargaan sekaligus. Kedua kategori tersebut adalah Pencipta Lagu Pop Tergayeng dan Lagu Pop Tergayeng.

Maestro lagu Bahasa Jawa, mendiang Didi Kempot, juga mendapatkan penghargaan berupa lifetime achievement dari Jateng Music Awards 2021. Piala kehormatan diserahkan langsung kepadan sang isteri Yan Vellia, dan anak-anaknya.

Sebelumnya, sang putra, Saka Praja Adil masuk daftar nominasi, namun hanya masuk di urutan kedua. “Saya ucapkan alhamdulillah karena Saka bisa masuk nominasi. Terimakasih juga untuk Pak Gubernur atas apresiasinya masih dikasih penghargaan untuk Mas Didi Kempot. Mudah-mudahan lagunya Mas Didi jadi inspirasi buat teman-teman yang meneruskan lagu Jawa. Pihak keluarga terimakasih sekali, piala itu untuk fans Mas Didi semuanya,” kata Yan, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Thatit Paksi Setyawan, Pemain Gendang Milenial Viral Asal Sragen

Sementara Thathit Paksi Setyawan mendapat penghargaan sebagai penabuh kendang tergayeng. Thathit saat ini tergabung dalam Dalbo Band di bawah pimpinan Dory Harsa. Di grup band ini, Thathit berposisi sebagai penabuh kendang, sementara Dory Harsa bertindak sebagai vokalis. Kepiwaian Thathit dalam bermain kendang juga sudah diakui oleh sang maestro campursari, almarhum Didi Kempot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya