SOLOPOS.COM - Alisson Becker (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Kiper AS Roma, Allison Becker, menampilkan performa apik.

Solopos,com, SOLO – Mantan pelatih AS Roma, Roberto Negrisolo, memberi sanjungan untuk Allison Becker. Kiper I Lupi itu dia anggap sebagai Lionel Messi versi kiper.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Allison memang mencuri perhatian di musim ini. Dia banyak dikaitkan dengan banyak klub pada bursa transfer musim dingin ini karena performanya cemerlang. Liverpool menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan kiper asal Brasil tersebut.

Allison memang tampil cemerlang. Bahkan statistiknya lebih apik ketimbang kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Alisson berhasil mencatatkan 10 clean sheet di Liga Italia musim ini dari 23 kali bermain. Sementara Buffon baru mencatatkan 6 clean sheet dari 11 kali main, begitu juga dengan Donnarumma yang memainkan 23 pertandingan.

Allison dianggap memiliki keunggulan dalam hal penyelamatan. Buktinya, dia sudah membuat 65 kali penyelamatan, sedangkan Buffon dan Donnarumma masing-masing bikin 23 dan 54 penyelamatan. Persentase distribusi bola yang sukses dia juga lebih tinggi, yakni mencapai 84%, di atas Buffon (80%) dan Donnarumma (77%)

“Apakah Alisson berharga 50 juta euro? Jangan bodoh, dia berharga jauh lebih tinggi dari itu. Saya pikir masih banyak orang yang tak sadar akan kemampuan Alisson,” ujar Negrisolo seperti dilansir Express.co.uk, Rabu (7/2/2018).

“Pemain ini sangat fenomenal. Dia adalah pemain nomor punggung 1 terbaik saat ini. Ia merupakan Messi versi kiper, karena memiliki mentalitas seperti Messi. Seorang kiper yang mampu membentuk era baru,” sambungnya.

“Dia tak bisa dibandingkan dengan Gianluigi Donnarumma. Alisson terlalu spesial. Saat pertama kali melihatnya, dia masih belum menjadi bagian utama Roma. Saya melihat dia bermain untuk timnas dan penampilannya sangat luar biasa. Cara dia menjaga gawang mengingatkan saya kepada Dino Zoff. Saya juga membandingkan dia dengan mantan kiper legendaris Belgia, Michel Preud-Homme. Pemain ini terlahir untuk jadi kiper,” tandas Negrisolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya