top ear
Kiper baru Liverpool, Marcelo Pitaluga. (Twitter/@LFC)
  • SOLOPOS.COM
    Kiper baru Liverpool, Marcelo Pitaluga. (Twitter/@LFC)

Alisson Cedera & Adrian Blunder, Liverpool Rekrut Kiper Baru

Liverpool mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas ini.
Diterbitkan Jumat, 9/10/2020 - 16:45 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool resmi mendatangkan kiper baru pada musim panas ini. Dia adalah Marcelo Pitaluga, pemain asal Brasil yang baru berusia 17 tahun.

Seperti dikutip dari detik.com, Liverpool mendatangkan Pitaluga dari Fluminense dengan mahar senilai 1,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp34,2 miliar. Kedatangan Pitaluga ke Anfield ini rupanya berkat peran kakak Alisson Becker, Muriel Becker.

Alisson merupakan kiper utama Liverpool yang kini tengah cedera. Sementara Muriel berkarier di Brasil dengan membela Fluminense. Nah kiper pelapis Muriel adalah Pitaluga.

Pasar Tradisional di Klaten Jadi Lokasi Kampanye Calon Bupati, KPU-Bawaslu Beda Pendapat

Muriel kemudian mempromosikan Pitaluga kepada Alisson. Alisson lantas memberikan rekomendasi itu kepada pelatih kiper Liverpool John Achterberg dan manajer Juergen Klopp. Klopp dan staf pelatih rupanya sudah mengikuti perkembangan Pitaluga sejak membawa Brasil menjuarai Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Tim Junior

Pitaluga sendiri belum pernah sekalipun main di tim senior dalam kariernya dan baru beberapa kali tampil di level U-16 dan U-17. "Saya melihatnya pertama kali di Piala Dunia. Anda melihat semua kiper yang ada dan juga umurnya," ujar Achterberg seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (9/10/2020).

"Anda lihat bahwa dia lebih muda setahun dari rata-rata pemain di skuat Brasil saat itu, lalu Anda rasa itu aneh, karena wajarnya dua kiper itu umurnya sama, tapi jika Anda melihat ada kiper yang umurnya lebih muda, maka pasti dia punya kemampuan spesial."

"Dia main untuk Fluminense, kami sudah melihat beberapa pertandingannya, pelatih kiper lain juga melihatnya - Jack Robinson dan pelatih akademi Mark Moriss serta Neil Edwards. Tentu saja saya juga bicara dengan manajer dan seluruh staf pelatih di sini," lanjut Achterberg.

Plt Bupati Sragen Temukan Penyimpangan Pengolahan Limbah PT BATI

Pitaluga akan langsung bergabung dengan akademi Liverpool di Kirkby. Belum tahu apakah Pitaluga bisa mendapat kesempatan main di tim utama. Meski ada beberapa desakan fans Liverpool yang menginginkan kiper baru itu dicoba di tim utama.

Hal itu lantaran performa buruk Adrian San Miguel saat Liverpool dibantai 2-7 oleh Aston Villa. Apalagi Alisson harus absen 6 pekan karena cedera bahu.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini