Alhamdulillah, Vaksinasi Untuk Guru di Bantul Lebih Dari 85 Persen

Rata-rata guru maupun tenaga pendidik telah melaksanakan dua kali injeksi vaksin Covid-19.
Alhamdulillah, Vaksinasi Untuk Guru di Bantul Lebih Dari 85 Persen
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, BANTUL - Capaian vaksinasi dari kalangan guru dan tenaga pendidik di Bantul kian tinggi. Lebih dari 85 persen guru di Bantul saat ini telah divaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Isdarmoko menyampaikan jika vaksinasi yang menyasar guru dan tenaga pendidik berjalan baik. Rata-rata guru maupun tenaga pendidik telah melaksanakan dua kali injeksi vaksin Covid-19.

"Untuk yang di Bantul ini alhamdulillah sudah berjalan bagus. Di Bantul sudah sangat bagus, kemarin itu saya cek rata-rata para guru sudah dua kali vaksin. Tapi ada beberapa yang belum," ujar Isdarmoko, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Gara-Gara Keluarga Jenazah Pasien Covid-19 Bohong, Puluhan Warga Sekampung Di-Swab

Beberapa guru maupun tenaga pendidik di Bantul yang belum vaksinasi disebutkan Isdarmoko karena terganjal beberapa persyaratan teknis. "Beberapa yang belum karena ada yang hamil, ada yang kemarin terpapar, ada yang kemarin istilahnya isolasi," tambahnya.

"Pada prinsipnya kita sudah berjalan baik. Lebih dari 85 persen guru dan tenaga pendidik telah divaksin," tandasnya.

Baca juga: Ini Dia Satu-Satunya SDN di Gunungkidul yang Diizinkan Gelar PTM, Alasannya Bikin Elus Dada

Meski sampai sampai awal Juni capaian vaksinasi guru di Bantul relatif cukup tinggi, Isdarmoko tak bisa mematok kapan sekolah bisa digelar tatap muka kembali. Karena itu untuk pembelajaran tatap muka masih menunggu kebijakan pemerintah setempat.  "Kebijakan tatap muka itu tergantung dari kepala daerah. Jadi kita menunggu arahan dari Gubernur DIY dan Bupati Bantul," pungkasnya.

Guru dan tenaga pendidik masuk dalam sasaran dari kalangan pelayan publik yang menjadi target vaksinasi. Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho menyebutkan saat ini pelayan publik tervaksin sebanyak 39.055 orang termasuk guru di dalamnya.

Baca juga: Nasib 3 Warung di Malioboro Nuthuk Harga: 2 Segera Berjualan Lagi, 1 Masih Disanksi Tutup Sementara

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago