Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 asal Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

Pasien Covid-19 asal Kudus gelombang terakhir yang sejumlah 81 orang telah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.
Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 asal Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien Covid-19 di Embarkasi Haji Donohudan. (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sudah dipulangkan semuanya, Selasa (22/6/2021) petang. Kini lokasi isolasi terpusat tersebut terisi pasien dari Soloraya saja.

Dokter penanggung jawab isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Sigit Armunanto, mengatakan pada Selasa sekitar pukul 18.00 WIB, sebanyak 81 pasien Covid-19 asal Kudus sudah dipulangkan. Rombongan tersebut merupakan rombongan terakhir asal Kudus yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan. Dengan begitu saat ini sudah tidak ada lagi pasien isolasi dari Kudus di lokasi tersebut.

“Jadi sudah habis [pasien dari Kudus],” kata dia kepada wartawan, Selasa petang.

Baca Juga: Waduh! Masih Ada 37 Klaster Covid-19 yang Masih Aktif di Boyolali

Dia menjelaskan sebagian besar pasien kembali ke Kudus dalam kondisi sangat baik. Disebutkan selama ada pengiriman pasien dari Kudus, total pasien asal Kudus yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan sebanyak 532 orang. Kemudian yang sudah dipulangkan sebanyak 506 pasien. Sebab ada sebagian pasien yang dirujuk ke rumah sakit.

“Secara keseluruhan pasien dari Kudus 532 orang. Kami pulangkan 506 orang. Sisanya dirujuk. Ada satu kami rujuk namun dalam perjalanan meninggal,” kata dia.

Setelah kepulangan pasien asal Kudus tersebut kini di Asrama Haji Donohudan masih ada sekitar 258 orang yang menjalani isolasi. Mereka semua berasal dari Soloraya. Sedangkan untuk daya tampung secara keseluruhan ada 850 tempat tidur.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago