SOLOPOS.COM - Haru dan bahagia saat keluarga menyambut jemaah haji Grobogan di halaman Kantor Pemkab Grobogan, Selasa (19/7/2022) pagi. (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Wajah bahagia dan haru tampak dari jemaah haji Grobogan kloter terakhir dan keluarga yang menjemput di halaman Kantor Pemkab Grobogan, Selasa (19/7/2022) pagi.

Dengan kedatangan sebanyak 66 jemaah haji yang masuk kelompok terbang atau kloter 6 maka seluruh jemaah haji dari Kabupaten Grobogan sudah kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Grobogan Abdur Rouf, kloter 6 selain jemaah hasil asal Grobogan juga ada jemaah asal Demak

“Alhamdulillah kondisinya sehat semua dan juga sudah diswab antigen, negatif semua dan sehat,” jelas Abdur Rouf.

Menurutnya jemaah haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 4,5 dan 6 tidak ada yang meninggal atau sakit.

Baca juga: Sejarah Desa Nginggil Blora, Lokasi Jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle

“Alhamdulillah dari pemberangkatan jemaah haji Grobogan kloter 4, 5 dan 6 hingga kepulangan sehat, komplit tidak ada yang meninggal,” kata Abdur Rouf.

Kepulangan jemaah haji Grobogan kloter 6 yang tergabung dengan jemaah haji asal Kabupaten Demak disambut Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto.

“Alhamdullillah semua lengkap jumlah jemaah haji kloter 6 dan dalam kondisi sehat,” kata Wabup Grobogan.

Haji Grobogan
Wabup Grobogan Bambang Pujianto menyambut jemaah haji Grobogan, Selasa (19/7/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Baca juga: Warga Tegowanu Grobogan Blokir Jalan Menuju Pabrik Semen, Gegara Ini

Wabup berpesan semoga setelah selesai menunaikan ibadah haji, bisa menjadi contoh di masyarakat.

Sebelumnya sebanyak 211 jemaah haji asal Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam kloter 4 datang pada Senin (18/7/2022) dini hari di halaman Kantor Pemkab Grobogan

Kemudian di hari yang sama sekitar pukul 17.20 WIB, sebanyak 356 jemaah hasil Grobogan yang tergabung dalam kloter 5 pulang dengan selamat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya