SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SALATIGA — Penambahan kasus Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), terus menunjukkan tren penurunan. Bahkan, hingga Kamis (18/11/2021) ini, Salatiga sudah dinyatakan nol kasus aktif Covid-19, atau tidak ada lagi pasien yang dirawat akibat terkonfirmasi virus corona.

Sebelumnya, Kota Salatiga masih menyisakan dua pasien yang menjalani isolasi hingga Selasa (16/11/2021). Namun, dua pasien itu dikabarkan telah dinyatakan sembuh. Sementara, tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Salatiga selama dua hari terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, membenarkan jika saat ini wilayahnya dinyatakan nol kasus aktif Covid-19. Ia menilai capaian itu menunjukkan kinerja seluruh pihak yang saling bersinergi dalam menekan penularan Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Jos! Angka Kesembuhan Covid-19 Salatiga Ungguli Nasional

“Alhamdulilah hari ini nol kasus aktif [Covid-19]. Kita berharap ini bisa dipertahankan dan warga Salatiga diberi kesehatan semuanya,” ujar Yuliyanto kepada wartawan di rumah dinasnya, Kamis siang.

Meski nol kasus, menurut Yuliyanto ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Di antaranya tidak boleh ada keteledoran dan kelengahan dalam menjalan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu masyarakat juga diminta tidak melakukan euforia berlebihan, sehingga aktivitas tidak terkontrol. Terlebih lagi saat ini Salatiga berada di PPKM Level 2. Dengan penetapan PPKM Level 2, maka terdapat banyak pelonggaran aktivitas masyarakat.

“Namun dengan adanya kelonggaran tersebut, tetap harus protokol kesehatan. Jangan lagi ada klaster atau harapan kita semua, jangan ada lagi kasus Covid-19,” paparnya.

Baca juga: Mantap! 21 Daerah di Jateng Nol Kasus Covid-19

Mengenai operasi yustisi protokol kesehatan, Yuliyanto menegaskan akan tetap dilaksanakan oleh tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri. “Maksud dan tujuan operasi protokol kesehatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mengenakan masker,” ungkapnya.

Dikutip dari laman Internet resmi Pemkot Salatiga untuk penanganan Covid-19, corona.salatiga.go.id, hingga Selasa (16/11/2021) kemarin, Salatiga masih mencatatkan dua kasus aktif. Sementara untuk total kasus Covid-19 di Salatiga mencapai 9.302 orang, dengan perincian 9.015 kasus sembuh, 285 kasus kematian, dan 2 kasus aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya