SOLOPOS.COM - Puluhan pengunjung memadati Jl Diponegoro Mageru, Sragen Tengah, Sragen, yang menjadi lokasi Night Market Sukowati, Sragen, Sabtu (24/4/2021). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Seiring dengan penurunan PPKM menjadi level 2, Pemkab Sragen memperbolehkan kembali Night Market Sukowati (NMS) digelar. Night Market Sukowati berlokasi di Jl. Diponegoro Sragen.

Ketentuan tentang perhelatan NMS tersebut sudah tertuang dalam Instruksi Bupati (Inbup) No. 360/440/038/2021 tentang PPKM Level 2 Covid-19 Kabupaten Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengatakan NMS boleh digelar yang penting protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat. Dia mengatakan untuk teknis pelaksanaannya diserahkan pada dinas teknis, dalam hal ini Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Night Market Sukowati Sragen Resmi Dibuka di Masa Pandemi

“Masak harus Sekda yang mengurusi. Night Market Sukowati silakan dibuka yang penting protokol kesehatan wajib dipersiapkan dengan baik. Dinas terkait sudah mengoordinasikan hal itu, tentunya sudah berkoordinasi dengan pedagang,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (12/10/2021).

Dia berharap pengelola NMS bisa izin memasang barcode untuk aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinkop UKM Sragen, Yuniarti, menyampaikan pembukaan kembali Night Market Sukowati masih dalam pengkajian. Dia membenarkan bila uji coba NMS itu sudah masuk dalam Inbup. Atas dasar itulah, kata dia, ada tim yang menyiapkan uji coba itu.

“Kami akan merapatkan uji coba NMS itu di internal Dinkop UKM,” jelasnya.

Baca Juga: Night Market, Ekonomi 100 UMKM Sragen Menggeliat Pendapatan Naik

Terpisah, salah penyelenggara Night Market Sukowati Sragen, Hari Suriyanto, mengaku belum diajak bicara terkait pembukaan kembali NMS. Dia mengatakan pedagang sudah berharap Night Market Sukowati bisa dibuka kembali. Ini sesuai janji Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang menyatakan Night Market Sukowati boleh dibuka sepanjang Sragen masuk PPKM level 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya