SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau posko PPKM di Desa Godong, Kecamatan Godong, beberapa waktu lalu. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan pada Februari 2021 cukup tinggi. Dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menunjukan ada 506 pasien sembuh hingga Minggu (28/2/2021).

Sedangkan kasus positif terpapar Covid-19 selama Februari 2021 mencapai 340 orang. Untuk jumlah kasus tersebut merata di 19 Kecamatan. Hanya saja penambahan paling banyak selama Februari terjadi di Kecamatan Purwodadi sebanyak 63 kasus baru. Sedangkan paling sedikit penambahan kasus baru Covid-19 ada di Kecamatan Klambu hanya dua kasus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Grobogan Moh Sumarsono, untuk penambahan kasus baru Covid-19 di Februari lebih sedikit dibandingkan Januari 2021. Di mana pada Februari ada 340 kasus baru, sedang di Januari ada 791 kasus baru yang muncul.

“Penurunan ini karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat [PPKM] baik skala besar maupun mikro. Juga karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sumarsono yang juga Sekda Grobogan, Senin (1/3/2021).

Baca jugaPria Tua di Godong Ditemukan Tewas Dengan Muka Penuh Lumpur

Memang jika dilihat angka kesembuhan pasien dari Covid-19 di Februari lebih sedikit dibanding Januari. Namun apabila dikaitkan dengan penambahan kasusnya tentu lebih banyak Februari. Karena pada Februari ada 340 kasus baru dengan 506 pasien sembuh. Sedangkan Januari ada 791 kasus baru dengan tingkat kesembuhan 588 orang,

Hanya saja tingginya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang mencapai 506 tidak diiringi turunnya tingkat kematian pasien. Karena pada Februari ada 33 pasien meninggal, sementara Januari kasus kematian pasien Covid-19 31 orang.

Penambahan Kasus

Lebih lanjut Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih menambahkan sepanjang Februai sempat terjadi lonjakan dalam satu hari. Yakni pada 21 Februari dengan 55 kasus baru . Sedangkan penambahan kasus baru paling sedikit terjadi pada tanggal 8, 9, 17, dan 18 Februari masing-masing ada tiga kasus.

“Akhir Februari masih ada penambahan lima kasus baru. Kemudian, pasien sembuh ada tujuh orang dan pasien positif Covid-19 yang meninggal ada dua orang,” jelas Endang, Minggu (28/2)

Baca jugaSantunan Ahli Waris Pasien Covid-19 Dihapus Mensos, Salatiga Bisa Apa?

Adapun penambahan lima kasus baru tersebut, lanjutnya, berasal dari lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Purwodadi (1), Toroh (1), Penawangan (1), Karangrayung (1), dan Tegowanu (1). Sedangkan pada 14 kecamatan lainnya tidak muncul kasus baru.

Sehingga tambahnya, total kasus positif Covid-19 di Grobogan hingga Minggu (28/2) menjadi 2.550 orang. Rinciannya, jumlah pasien sembuh 2.221 orang dan pasien Covid-19 meninggal 183 orang. Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 146 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya