SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona varian delta plus. (Dok. Bisnis)

Solopos.com, SUKOHARJO — Penambahan harian kasus positif Covid-19 Kabupaten Sukoharjo mulai menunjukkan tren menurun dalam sepekan terakhir. Pekan sebelumnya tambahan harian positif corona mencapai 100 kasus, sementara pekan ini pada kisaran 80 kasus.

Kecenderungan penurunan kasus terjadi sejak awal pekan ini. Meski demikian kondisi tersebut belum berdampak pada turunnya keterisian bed rumah sakit rujukan Covid-19. Bed Occupancy Ratio (BOR) isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 Sukoharjo masih di angka 90 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Salut! Polres Sukoharjo Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Operator Call Center

“Bed di penanganan gawat darurat masih penuh. Keterbatasan oksigen untuk perawatan pasien Corona juga menjadi persoalan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (30/7/2021).

Yunia mengatakan bed isolasi masih ada dan bisa menampung pasien positif bergejala di beberapa rumah sakit. Namun, bed ICU saat ini kondisinya penuh semua. Merujuk data laporan, Yunia menuturkan ada kecenderungan penurunan kasus harian Covid-19 di Sukoharjo.

Baca Juga: 1 Pegawai Positif Corona, Kantor Kelurahan Jombor Sukoharjo Ditutup Sementara

Angka kasus berisar 80-an per hari. Padahal, sepekan sebelumnya penambahan kasus harian mencapai 120-140 kasus. “Terjadi penurunan kasus positif aktif di Sukoharjo pada pekan terakhir Juli ini,” kata Yunia.

Jumlah Pasien Meninggal Dunia

Selain penambahan kasus positif, jumlah pasien positif yang meninggal dunia juga cenderung menurun tiap harinya. Dalam lima hari terakhir penambahan jumlah pasien meninggal dunia hanya 11 orang. Sehingga rata rata satu hari 2-3 kematian pasien Covid-19.

Baca Juga: Kades Godog Polokarto Dilaporkan ke Kejari Sukoharjo, Korupsi?

“Pekan sebelumnya rata-rata harian pasien meninggal dunia lebih dari lima orang. Kasus meninggal dunia juga turun,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan update data monitoring penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, kasus positif aktif sebanyak 725 orang. Dari jumlah itu, yang menjalani isolasi mandiri 588 orang, diisolasi terpusat satu orang, rawat inap 136 orang.

Baca Juga: Ghifari Bocah Yatim Piatu Sukoharjo Dapat Tabungan Pendidikan dari Presiden Jokowi

Akumulasi jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 10.342 orang, sembuh dan selesai isolasi 8.935 orang sedangkan meninggal dunia sebanyak 682 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya