Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19
Solopos.com|jateng

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.

Solopos.com, SALATIGA — Kondisi kesehatan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mulai membaik setelah sempat terpapar Covid-19. Ia bahkan sudah menyatakan diri sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan hasil negatif Covid-19, Selasa (22/6/2021).

“Alhamdulillah sudah negatif. Kondisi saya sekarang baik-baik saja,” ujar Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (23/6/2021).

Yuliyanto mengaku saat dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sempat mengalami anosmia atau kehilangan indera penciuman. Ia juga mengalami sedikit flu dan batuk. Meski demikian, kondisinya saat ini sudah baik-baik saja. Ia juga sudah menjalani tes PCR sebanyak dua kali selama menjalani isolasi dengan hasil negatif.

“Sudah dua kali [swab PCR] hasilnya negatif semua. Terakhir kemarin [Selasa],” imbuh Yuliyanto.

Baca Juga: Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Yuliyanto pun mengimbau kepada pasien lain yang masih dinyatakan positif atau menjalani perawatan untuk tidak panik. Selain itu, selalu menjaga kebugaran dan kondisi tubuh dengan banyak beristirahat dan makan teratur.

“Kalau panik, kondisi tubuh malah bisa drop. Lebih baik santai dan ikuti protokol kesehatan secara tertib. Seperti tidak menerima tamu dan perbanyak istirahat serta makan teratur,” saran Yuliyanto.

Istri dan Anak Masih Positif

Ia juga menyatakan selama menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga tetap beraktivitas menjalankan tugas sebagai kepala daerah.
Meski pun tugas-tugas itu dijalankan secara daring atau online seperti mengikuti seminar, konferensi, hingga rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Salatiga.

“Ini tadi baru koordinasi dengan OPD melalui vicon . Semuanya kita kerjakan secara online,” tutur Yuliyanto.

Baca Juga: Beda dengan Solo, Gurihnya Serabi Khas Blora Kaya Rasa Kelapa

Sebagai informasi, Wali Kota Salatiga dinyatakan terpapar Covid-19 pada 12 Juni lalu. Ia tertular Covid-19 dari anak keduanya yang lebih dulu mengalami gejala hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Yuliyanto, istri dan anak-anaknya yang tinggal satu rumah juga dinyatakan terpapar Covid-19. Namun berbeda dengan Yuliyanto yang sudah dinyatakan negatif atau sembuh, istri dan anak-anaknya masih dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka belum [negatif], tapi sudah tidak bergejala. Kondisinya juga stabil,” tutur Yuliyanto.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago