SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo (tengah) saat jumpa pers tentang Covid-19 beberapa waktu lalu di lobi rumah dinas Bupati Grobogan. (Solopos/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, GROBOGAN — Setelah menjalani perawatan beberapa hari, bayi berusia satu bulan yang terjangkit Covid-19 di Grobogan dinyatakan sembuh. Sebelumnya, bayi tersebut dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro, Ketileng, Kota Semarang.

Kabar mengenai kesembuhan bayi tersebut dari Covid-19 disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menaker Bolehkan Perusahaan Tunda Atau Cicil THR Karyawan, Ini Kata Pemkot Solo

“Alhamdulillah, bayi yang terjangkit virus corona jenis baru sudah dinyatakan sembuh. Bayi laki-laki tersebut sudah pulang ke rumahnya di Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Kondisinya akan kita pantau terus,” ujar Slamet.

Pihaknya sudah melakukan tracing terhadap keluarga dekat dari bayi itu. Ayah dan ibu serta kakak dari bayi tersebut sudah menjalani rapid test. “Sudah menjalani rapid test. Hasilnya nonreaktif semua,” imbuhnya.

Korban Tanda Tangan Palsu Pegawai Bank UOB Solo Bersaksi di Pengadilan, Begini Kisahnya

Awal bayi terpapar virus corona diduga dari RSUP Kariadi Semarang. Bermula ketika ibu bayi memeriksakan diri ke bidan desa pada 5 April 2020. Oleh bidan desa kemudian dirujuk ke PKU Muhammadiyah Kecamatan Gubug.

Dari PKU Muhammadiyan ibu tersebut dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk proses melahirkan. Bayi lahir melalui operasi sesar. Setelah menjalani perawatan di RSUP Kariadi selama tiga pekan bayi dibawa pulang.

Sesak Napas

Namun baru satu hari di Sugihmanik, bayi itu mengalami sesak napas. Pihak keluarga kemudian membawa bayi itu ke RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang. “Bayi itu menjalani uji swab di rumah sakit dan hasilnya positif Covid-19. Kemungkinan bayi ini terpapar virus corona saat dirawat di RSUP Kariadi,” katanya.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 12.776, Sembuh 2.381, Meninggal 930

Sebelumnya, sudah ada dua pasien positif Covid-19 di Grobogan yang dinyatakan sembuh. Yakni, S perempuan usia 47 tahun dari Kecamatan Geyer dan TA pemuda 24 tahun dari Kecamatan Pulokulon.

Total kasus Covid-19 di Grobogan sampai hari ini ada 14 orang. Rinciannya, tiga sembuh, tiga meninggal, dan delapan orang masih dirawat di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya