SOLOPOS.COM - Ilustrasi dana bansos (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BANTUL – Beberapa pekan disalurkan, capaian pembagian sejumlah bantuan sosial (bansos) di Bantul telah melebihi angka 90 persen. Hanya beberapa sasaran yang belum menerima bantuan sosial karena pindah ataupun meninggal dunia.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Bantul, Anwar Nur Fahrudin, menyampaikan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp300.000 per bulan telah disalurkan sekitar 90 persen sasaran. Dari 15.348 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebanyak 90 persennya telah mendapatkan BST.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Baca juga: Penyekatan di Bantul Dilanjutkan, Efektif Cegah Mobilitas

Ekspedisi Mudik 2024

Namun cakupan persentase bantuan lainnya yakni bantuan beras bahkan melibihi angka 90 persen. “Untuk BST uang sudah 90 persen. Kalau untuk bansos beras di Bantul sudah 94 persen,” terangnya, Rabu (11/8/2021).

Kendati demikian, bansos beras lainnya dari Kemensos RI sebanyak 3000 paket sampai saat ini masih belum dibagikan di Bantul. “Masih proses karena ada susulan beras dari Kemensos lagi mulai hari ini dibagi oleh pos,” ujarnya.

Baca juga: Digusur Sepihak, 4 Tahun Ditelantarkan, Begini Nasib eks Pedagang Pasar Kembang

Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul, Pulung Haryadi menyebutkan bahwa sudah mayoritas pembagian bansos memang hampir selesai. Namun ada beberapa sasaran yang ternyata telah pindah dan meninggal dunia saat penyaluran bantuan dilakukan.

“Tinggal tambahan untuk beras lewat kantor Pos untuk 39.000 KPM masing-masing 10 kilogram yang belum selesai. Penyaluran bansos tidak mencapai 100 persen karena ada yang neninggal pindah dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya