SOLOPOS.COM - Penyerahan SK CPNS bagi tenaga honorer K2 di Pendapa Parasamnya Pemkab Sleman, Selasa (30/9/2014). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak sembilan Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian diangkat menjadi CPNS

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak sembilan Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ekspedisi Mudik 2024

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian dilakukan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Kepala Kantor Regional I BKN Jogja Ibti Rejeki di Ruang Aula Sekertariat Daerah Sleman Rabu (30/8/2017).

Sembilan CPNS yang diangkat telah mengabdi di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Sleman selama 8-9 tahun. Para CPNS tersebut telah melalui seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dan mendapatkan persetujuan penetapan NIP dari Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono mengatakan, CPNS terdiri dari dua orang laki-laki dan enam orang perempuan.Berdasarkan gorlongan terdiri dari dua orang golongan II/a, satu orang golongan I/c, dan enam orang golongan III/a.

Mereka ditempatkan di lingkungan DPPP Sleman. “Komitmen, loyalitas dalam bekerja serta tanggung jawab moral menjadi konsekuensi dari pengangkatan sebagai CPNS,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah memiliki banyak keterbatasan dalam melaksanakan tugas namun sebagai PNS diharapkan mereka mampu menutupi kekurangan tersebut dengan bekerja sebaik mungkin. Berdasarkan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PNS dituntut untuk memiliki inisiatif dan kerja yang lebih baik. “Kami berharap para CPNS terus menggali kapasitas dan mengembangkan kemampuan dengan terus belajar,” tambah Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya