SOLOPOS.COM - Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Pondok Gontor saat mengirimkan logistik kepada kampus cabang, Sabtu (18/7/2020). (Istimewa/Pondok Gontor)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 34 santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo dinyatakan sembuh.

Saat ini masih ada sembilan santri yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya dan Rumah Sakit di Ngawi. Mereka belum dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pondok Gontor 2 per Minggu (19/7/2020) ada 43 orang. Dari 43 kasus itu, sudah ada 34 santri dan ustaz Pondok Gontor 2 yang dinyatakan sembuh.

11.12 Beer Garden di Colomadu Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pada dua hari terakhir ada 24 pasien dari klaster Pondok Gontor 2 yang sembuh. Sebelas pasien dinyatakan sembuh pada Sabtu (18/7/2020) dan tiga bilas pasien dari klaster Pondok Gontor 2 yang dinyatakan sembuh pada Minggu (19/7/2020).

"Ada 13 santri Pondok Gontor yang dinyatakan sembuh setelah hasil tes PCR dinyatakan negatif. Mereka sudah kembali ke Pondok Gontor," kata Ipong.

Bupati berharap delapan santri pondok pesantren itu yang saat ini masih dirawat di RS Indrapura bisa segera sembuh.

Banteng Solo Bergerak Cari Pelaku Dugaan Pengeroyokan Ketua Anak Ranting PDIP Jebres

Bupati Berharap Tak Ada Lagi Kasus Positif di Gontor 2

Sedangkan satu santri Pondok Gontor 2 yang masih dirawat di RS di Ngawi juga diharapkan segera sembuh. Selain itu, dia berharap tidak ada lagi penambahan kasus dari Pondok Gontor 2.

"Terima kasih kepada tim RS Lapangan Indrapura, Satgas Covid-19 Gontor, para alumni Gontor, serta tim medis Pemkab Ponorogo yang membantu proses kesembuhan para santri ini," ujarnya.

BMW Bikin Skuter Listrik, Tahun Depan Bakal Meluncur

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pondok Gontor, Adib Fuadi Nuriz, mengatakan pada Minggu ada 13 santri Pondok Gontor yang dinyatakan sembuh dan sudah bisa kembali. Sehingga total santri dan ustaz yang dinyatakan sembuh ada 34 orang.

"Satgas terus optimistis dalam menanggulangi kasus penyebaran wabah Covid-19 di Pondok Gontor 2 dan terus melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai SOP Satgas. Kami juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di semua kampus Pondok Gontor," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Evakuasi Pendaki Jatuh di Area Kawah Candradimuka Lawu Libatkan 80 Orang, Begini Prosesnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya