Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

Pelatih Persita Angel Alfredo Vera mengungkapkan motivasi tinggi para pemain tampil lebih baik di babak kedua menjadi kunci kemenangan Persita atas Persis Solo.
SHARE
Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ryo Matsumura (kanan) merebut bola dari pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022) malam. Pada pertandingan tersebut Persita mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp)

Solopos.com, SOLO—Persita Tangerang mempermalukan Persis Solo 2-1 dalam pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022) malam.

Dua gol Pendekar Cisadane dicetak di babak kedua melalui kaki Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Pelatih Persita Angel Alfredo Vera mengungkapkan motivasi tinggi para pemain tampil lebih baik di babak kedua menjadi kunci kemenangan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Vera mengakui para pemainnya tidak bermain sebagaimana mestinya di babak pertama. Persita terlalu larut dengan aksi para pemain tuan rumah. Bahkan di menit ke-45 Persis Solo unggul lebih dulu lewat penalti Alexis Messidoro.

Baca Juga: Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

“Mungkin di babak pertama menurut saya berjalan seimbang sampai mereka bisa unggul lewat penalti. Baru di babak kedua kita mulai lebih agresif dan dominan. Kami bisa membalikkan skor dan akhirnya Puji Tuhan kita bisa menang,” kata Vera dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Vera tak menampik dukungan suporter tuan rumah menjadi pembeda di babak pertama. Menurutnya di babak pertama Persita terlalu mengikuti permainan Persis Solo dan juga atmosfer tuan rumah.

“Saat jeda saya minta para pemain lebih tenang dan menguasai bola agar bisa bermain dengan cara yang kita inginkan. Saya senang para pemain sudah kerja keras dan bisa mengembalikan keunggulan untuk menang,” papar Vera.

Baca Juga: Persis Solo Quattrick Kekalahan, “JFT Out” Bergema di Stadion Manahan

Sementara itu bek kiri Persita Arif Setiawan mengatakan permainan di babak pertama terganggu dengan beberapa insiden pelanggaran. Itu membuat permainan berjalan tak efektif.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah untuk malam ini, mungkin di babak pertama kita terjadi banyak insiden dengan pelanggaran. Tetapi di babak kedua kita bisa buktikan untuk comeback, alhamdulilah,” ujar Arif.

Dia mengatakan dari segi permainan tidak berbeda jauh dengan Persis Solo. Dia yakin bisa seperti yang pelatih inginkan maka pemain bisa comeback.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi, Dipermalukan Persita 1-2 di Stadion Manahan

Pada laga selanjutnya Persita Tangerang akan menghadapi Persikabo 1973 di Indomilk Arena pada Jumat (19/8/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode