SOLOPOS.COM - Alfath Fathier (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Fathier, secara resmi bergabung dengan Persis Solo. Kabar peresmian Alfath sebagai penggawa baru Persis diumumkan pada Sabtu (3/7/2021) melalui media sosial klub.

Pemain kelahiran Purwakarta berusia 25 tahun tersebut menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Persis dan mengungkapkan pandangannya mengenai komposisi tim Persis saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berada di sini merupakan keputusan besar untuk karier saya, dan banyak prospek bagus untuk saya. Tentu, hal terbaik akan saya berikan untuk Persis,” ujar Alfath dalam keterangan resmi Persis Solo.

Baca Juga: Beto Quattrick, Persis Solo Hajar AT Farmasi 7-0

Dia mengatakan Laskar Sambernyawa merupakan tim yang dihuni para pemain hebat. Dia berharap mampu membantu mencapai target Persis promosi ke kasta tertinggi.

“Tim ini merupakan tim kuat sekarang, banyak pemain Liga 1 yang juga telah berada di sini. Secara komposisi tim baik dari pemain utama maupun pemain lapis mempunyai kemampuan yang merata dan tidak jauh berbeda,” ujarnya.

“Semoga saya dapat membantu mencapai target Persis untuk promosi ke kasta tertinggi,” ucap pemain jebolan akademi Persib Bandung tersebut.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Denmark, Ukraina Vs Inggris

 

Serbabisa

Tiga klub Liga 1 pernah dibela Alfath selama karier sepak bolanya sebelum bergabung dengan Persis, mulai dari Persiba Balikpapan, Madura United, hingga Persija Jakarta yang berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021 lalu. Alfath yang tergabung dalam skuat Macan Kemayoran di turnamen pramusim tersebut ikut serta membawa Persija juara dengan turun dua kali sepanjang turnamen.

Sementara di Liga 1, total 69 kali merumput, mencetak dua gol, dan 11 assists menjadi catatan kariernya di semua klub yang pernah ia bela saat bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Preview Republik Cheska Vs Denmark: Masalah Kecil Bisa Berpengaruh

Selain berposisi sebagai bek sayap, Alfath tercatat pernah menempati beberapa posisi lain di klub sebelumnya. Posisi itu mulai dari gelandang bertahan, bek tengah, hingga penyerang sayap.

Kemampuannya yang fleksibel dan serbabisa menjadi opsi menarik bagi pelatih untuk menematkan Alfath ke dalam banyak skema bermain.

Dengan kepindahannya, Alfath menyusul dua pemain lain eks Macan Kemayoran yang sebelumnya telah bergabung, yakni Heri Susanto dan Sandi Sute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya