SOLOPOS.COM - HANGUS TERBAKAR—Guna mencegah api menyala kembali, petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lemari pendingin minuman di ruang ritel Alfamart, Depok, Kecamatan Toroh, yang hangus setelah terbakar, Selasa (23/8/2011) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

HANGUS TERBAKAR—Guna mencegah api menyala kembali, petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lemari pendingin minuman di ruang ritel Alfamart, Depok, Kecamatan Toroh, yang hangus setelah terbakar, Selasa (23/8/2011) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau konsleting listrik, ritel Alfamart di Desa Depok, Kecamatan Toroh, terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski membakar tiga lemari pendingin minuman dan empat AC, namun peristiwa itu menggegerkan warga yang hendak sahur, Selasa (23/8/2011) dini hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut saksi mata sekaligus karyawan Alfamart, Anto, 21, warga Grobogan, di lokasi kejadian Selasa dini hari, kejadian tersebut berawal ketika sekitar pukul 02.00 WIB, listrik di ruang belakang ritel tersebut tiba-tiba padam.

“Kebetulan di ruang tersebut jadi tempat tidur saya dan Ali, 20, rekan kerja saya. Sehingga begitu padam saya langsung keluar ruangan untuk mengecek,” tutur Anto kepada Espos.

Saat hendak mengecek ruang depan tempat barang dagangan berada, lanjut Ali, tiba-tiba terdengar ledakan cukup keras dari arah depan.

“Seketika saya langsung membangunkan Ali dan langsung masuk ke ruang barang dagangan, ternyata api sudah membakar  mesin pendingin minuman ringan yang letaknya di sisi utara,” ungkap Anto.

Dengan menggunakan alat pemadam kebakaran di ruangan tersebut, Anto kemudian berusaha memadamkan nyala api dari tiga mesin pendingin minuman tersebut. Sedang Ali, keluar ritel berteriak meminta tolong warga sekitar.

Beruntung api yang membakar lemari pendingin minuman ringan tersebut berhasil dipadamkan oleh Anto, meski harus berjuang keras dan mempertaruhkan keselamatan jiwanya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya