SOLOPOS.COM - Ketua Alert Chapter Soloraya, Ardianto, 33, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Karanganyar, Minggu (19/4/2020). (Istimewa/Alert Soloraya)

Solopos.com, SOLO – Komunitas All New Rush Terios (Alert) Chapter Soloraya memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di tujuh kota/kabupaten wilayah Soloraya, Minggu (19/4/2020).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sebanyak 30 anggota Alert Chapter Soloraya membagikan paket sembako di masing-masing kota/kabupaten wilayah Soloraya pukul 08.00 WIB. Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak, susu, sabun, dan masker yang anggaranya bersumber dari donasi para anggota.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diisolasi, 28 Keluarga Sekitar Rumah Pasien Covid-19 Malangjiwan Karanganyar Dipasok Sembako 2 Kali

Ketua Alert Chapter Soloraya, Ardianto, 33, menjelaskan pandemi Covid-19 berdampak kepada perekonomian sehingga para anggota komunitas tergerak memberikan bantuan kepada pekerja harian, antara lain pengayuh becak, pengemudi ojek online, dan tukang parkir. Komunitas yang terbentuk 4 Agustus 2018 tersebut selalu aktif melakukan kegiatan sosial.

“Komunitas kami lebih mengedepankan kegiatan sosial. Kami melakukan kegiatan sosial untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19,” katanya kepada Solopos.com.

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Bagikan Sembako dan Alkes

Anggota Komunitas Alert Soloraya.  (Istimewa/Alert Soloraya)
Anggota Komunitas Alert Soloraya. (Istimewa/Alert Soloraya)

Tak cuma bagi sembako, Ardian memaparkan Alert Chapter Soloraya juga membagikan hand sanitizer kepada masyarakat Soloraya untuk mencegah penularan virus corona dua pekan lalu.

4 Pekerja Pabrik di Klaten Isolasi Mandiri Karena Kontak Dengan Pasien Positif Corona Colomadu

“Kami terjun dalam kegiatan sosial saat terjadi bencana. Sebelumnya kami membantu di daerah yang mengalami kekeringan, seperti Wonogiri, Boyolali, Sragen, dan Karanganyar,” ungkapnya.

Rutin Kopdar

Ardian menjelaskan, Alert Chapter Soloraya memiliki kegiatan rutin berupa kopi darat (Kopdar) setiap bulan yang membahas seputar Toyota Rush dan Daihatsu Terios serta touring luar kota. Anggota komunitas mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain diskon 10 persen untuk biaya servis di bengkel resmi Daihatsu atau Toyota.

Kronologi 2 Warga Sragen Positif Corona, Pulang dari Gowa Langsung Batuk & Muntah

“Kami tidak melakukan touring selama pandemi covid-19. Kopdar dilakukan dengan cara virtual. Dan kegiatan sosial tetap berjalan. Kami terbuka bagi yang berminat gabung komunitas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya