SOLOPOS.COM - Toyota Rush (toyotaastra.co.id)

Toyota menghilangkan ban cadangan di bagian pintu belakang Rush.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor mengumumkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV), Toyota Rush. All New Rush hadir tanpa adanya ban candangan di bagian pintu belakang seperti konde.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chief Engineer Toyota, Eiji Fujibayashi, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (23/11/2017), mengatakan All New Rush tidak meletakkan ban serep di pintu belakang melainkan dipindahkan ke bagian bawah mobil karena tren desain SUV yang sudah berubah serta menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

“Pertama kenapa ban serep yang ditaruh di belakang sudah tidak ada, tapi ditaruh di bawah. Itu karena kami melihat sebuah tren desain SUV seperti apa, juga kami melihat penggunaan konsumen seperti apa,” kata Eiji Fujibayashi pada peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis.

“Dari kedua hal itu kami simpulkan sekarang ban serepnya sudah tidak dibelakang, tapi di bawah,” sambungnya.

Perubahan posisi ban serep itu juga sejalan dengan desain baru Toyota Rush yang lebih panjang 230mm dari model sebelumnya guna memberikan kenyamanan yang optimal. Toyota Rush terbaru memiliki total panjang 4.435 mm.

Soal harga, pihak Toyota Indonesia belum mengumumkan harga jual untuk model Rush terbaru karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia. Harga All New Rush menurut rencana akan diumumkan pada awal tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya