[ X ] CLOSE

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.
Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil
SOLOPOS.COM - Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

Solopos.com, SOLO — Komedian Kiwil dihujat warganet setelah menyampaikan alasannya melakukan poligami. Dalam talkshow bersama Feni Rose, dia menyamakan perempuan dengan mobil.

Penggalan video wawancara itu pun viral di media sosial. Dalam video tersebut Kiwil menceritakan dirinya yang tidak kapok melakukan poligami meski pernikahannya sering gagal.

Dia menyebut pernikahannya tidak gagal. Akan tetapi pernikahannya bubar karena para istri yang tidak mau menerimanya menikah lagi. Dia pun berdalih tidak pernah menceraikan istrinya.

“Sebenarnya enggak berat buat gue. Karena gue kan pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue,” katanya dalam video yang ditilik Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Kiwil Digugat Cerai, Istri: Capek Ngomongin Mas Kiwil

Kiwil pun menegaskan pernikahannya tidak gagal, jika para istrinya mau menerima kondisi. Dia pun menegaskan dirinya sebagai sosok pria yang bertanggung jawab.

“Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang, terima. Yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya enggak mau menerima itu,” tegasnya.

Feni Rose kemudian bertanya kembali alasan Kiwil poligami dan tidak bisa menerima satu istri. Pertanyaan itu kemudian dijawab Kiwil dengan menganalogikan istri dengan mobil.

Baca juga: Sudah Punya Dua, Kiwil Pantang Menolak Istri Ketiga

Dia mengatakan bahwa setiap orang tentu ingin memiliki lebih dari satu mobil. Feni Rose pun membantah pernyataan itu dan mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil. Dia juga menanyakan kepada Kiwil mengapa menganalogikan istri dengan mobil.

“Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari enggak ada,” jelas Kiwil.

Baca juga: Istri Pertama Kiwil Curhat Rumah Tangganya Penuh Duka

Kiwil pun mengatakan yang dia cari dari seorang istri adalah sikap taat kepada suami. “Gue enggak butuh lo gini-gini, yang penting lo taat aja sama suami. Dengerin kata suami,” tegasnya.

Bagi Kiwil, ketika sang istri taat kepada dirinya, maka hal itu membawa kenyamanan dan kebahagiaan. Pernyataan itu membuat Kiwil dihujat warganet. Mereka berpendapat analogi Kiwil dan alasannya poligami tidak logis dan merendahkan wanita.

Baca juga: 4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua, Nomor 4 Baru saja Cerai

“Lelaki egois seperti itu. Enggak bersadar diri dia itu ada banyak salahnya. Masa nyalahin mantan terus. Pak Kiwil, Anda sangat merendahkan wanita,” komentar @ila_new9.

“Dia ngomong enggak mendapatkan apa yang dia cari dari istrinya. Tapi dia sendiri sadar enggak, yang dicari dari pasangan itu kesetiaan? Dan kesetiaan itu enggak ada di diri dia. Ngaca coy, sebelum ngomong mah. Kayak udah bisa muasin istri aja,” sambung @billie9eulis.

“Same vibe with cowok norak yang bilang di umur gue saat ini, perempuan hanya objek. Dia kasih analogi barang. Dia bilang harus ada pilihan. Dia poligami karena mencari sesuatu yang enggak ada di istri sebelumnya. Permisi Kiwil, lo sempurna banget emang jadi manusia? Muke lu jauh,” imbuh @ramik_.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago