Alasan Bupati Banjarnegara Gemar Pelihara Burung, Kicauannya Bikin Perasaan Tenang
Solopos.com|jateng

Alasan Bupati Banjarnegara Gemar Pelihara Burung, Kicauannya Bikin Perasaan Tenang

Memelihara burung tidak hanya sekedar hobi atau untuk beternak, ada manfaat lain yang banyak orang tidak ketahui yakni dari kicauan burung.

Solopos.com, BANJARNEGARA — Memelihara burung tidak hanya sekedar hobi atau untuk beternak. Namun ada manfaat lain yang banyak orang tidak ketahui yakni dari kicauan burung. Seperti yang diungkapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono pada unggahannya di Instagram, @budhisarwonno, Senin (14/6/2021).

Budhi menyebut kicau burung membuat perasaan tenang. “Kicauan burung-burung itu selalu membuat nyaman dan memberikan perasaan tenang,” tulis Budhi di akun Instagramnya.

Baca Juga: Ini Fakta Tentang Jalak Lawu, Burung Viral Penuntun Pendaki yang Tersesat

Budhi menyempatkan merawat burung di pagi hari di tengah kesibukannya sebagai Bupati Banjarnegara. Beberapa orang membantu merawat burung-burung miliknya.

Di pagi hari, salah satu rutinitas wajib adalah merawat burung-burung kesayangan bersama beberapa orang yang saya mintai bantuan,” tulis Budhi.

Budhi juga menanyakan manfaat kicauan burung tersebut kepada netizen. “Apakah kalian juga demikian?” tanya Budhi

Lantas netizen menjawab pertanyaan tersebut dengan berbagai komentar.  “Tenang lahir batin pak Bupati, kalo denganr burung berkicau,” komentar pengguna akun @bara.dodo.

Baca Juga: Kampung Jalak di Balik Keindahan Bukti Sidoguro Klaten

Netizen ada yang meminta lomba burung kicau diizinkan di tengah masa pendemi Covid-19.

Berharap lomba burung berkicau tetap diizinkan buka tentunya dengan menjaga protokol kesehatan, Aamiin,komentar pengguna akun @bolo_eko.

Baca Juga: FOTO BURUNG LOVE BIRD : Memajang burung Love bird

Manfaat Kicauan Burung

Seperti yang dikatakan Bupati Banjarnegara, kicauan burung memberi manfaat yakni perasaan tenang. Ternyata hal itu sependapat dengan hasil riset Peneliti di University of Surrey, Inggris, Eleanor Ratcliffe yang menjelaskan mendengarkan kicauan burung membuat otak manusia bereaksi positif dan memberikan rasa tenang.

“Selaras dengan anekdot bahwa otak manusia bereaksi positif bila mendengar kicauan burung, namun masih sedikit jumlah penelitian yang bisa membuktikan hal ini,” ucap Ratchliffe seperti dikutip dari Liputan6, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Pencuri Jalak Suren di Pengkol Tanon Sragen Tertangkap, Ini Orangnya

Hasil penelitian Ratchliffe yang dilakukan selama tiga tahun itu juga membuktikan kicauan burung bisa membantu menyelesaikan tugas yang membutuhkan kreativitas tinggi dan membuat tubuh menjadi nyaman.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago