SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Valentino Rossi mengalami kecelakaan pada tes di Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat saat melakoni tes di Valencia. Kecelakaan itu membuat Rossi terpental dan membuat motornya rusak parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, setelah gelaran Moto GP 2017 berakhir maka sejumlah tim akan melakukan tes sebagai persiapan menuju musim depan. Salah satu tim yang langsung melakukan tes adalah Movistar Yamaha. Rossi pun menggeber motornya di Sirkuit Ricardo Tomo, Selasa (15/11/2017) waktu setempat.

Namun, tes pertama Rossi setelah musim berakhir ini tak berjalan mulus. Dia terjatuh di tikungan ke-10 Sirkuit Ricardo Tomo. Bahkan, motor Rossi terlihat hancur. Beruntun pembalap berjuluk The Doctor itu tak mengalami cedera.

Lantas apa yang membuat Rossi mengalami kecelakaan hebat itu? Pembalap 38 tahun itu juga tak tahu secara pasti masalahnya. Namun ada kemungkinan karena ban belum panas.

“Itu terjadi di tikungan ke-10. Mungkin karena ban masih dingin. Saya sudah melahap dua setengah lap jadi saya mem-push. Saya tidak tahu apakah saya sedikit keluar jalur atau karena (ban) dingin. Saya tidak tahu,” ungkap Rossi seperi dikutip dari Crash.net, Rabu (15/11/2017).

Dalam tes itu sendiri, Rossi tampil menggunakan sasis 2016 dan 2017. Dia pada akhirnya menempati posisi keempat. Sementara rekannya, Maverick Vinales, berada di posisi paling atas sebagai pembalap tercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya