Alami Gangguan Jiwa, Suami di Kudus Bacok Istri

Seorang ibu di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban penganiayaan atau pembacokan suami yang mengalami gangguan jiwa.
Alami Gangguan Jiwa, Suami di Kudus Bacok Istri
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, KUDUS — Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban penganiayaan berupa pembacokan oleh suaminya sendiri. Ibu berinisial IY, 35, warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, itu menjadi korban pembacokan suami, Selasa (30/11/2021) tengah malam.

Dikutip dari Murianews, pelaku pembacokan tak lain adalah suami korban berinisial AR, 35. AR diduga mengalami gangguan jiwa hingga tega membacok istrinya sendiri. Beruntung, dua anak korban yang ada di lokasi kejadian berhasil diselamatkan dari amukan sang ayah. Sementara itu, korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Jati Wetan, Mochamad Yakub, membenarkan peristiwa penganiayaan berupa pembacokan yang menimpa warganya itu. Ia mengaku mendengar kabar tersebut dari anggota BPD setempat terkait adanya kejadian penganiayaan yang menimpa salah seorang warganya.

Baca juga: Tanggul Sungai Jebol, Desa di Kudus Tergenang Banjir

Mendengar kabar tersebut, pihaknya pun langsung mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit. “Tadi malam sekitar jam 12 malam saya mendapatkan kabar itu. Langsung saya datang ke lokasi dan minta bantuan Polsek Jati. Setelah kepolisian datang langsung kami bawa ke rumah sakit,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab kejadian yang menimpa warga di desanya tersebut. Sesampainya di lokasi korban sudah penuh luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

“Informasinya korban dilukai menggunakan bendo [parang]. Kepala dan tangan korban mengalami luka,” ujarnnya.

Selain korban, kini terduga pelaku juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk mendapatkan penanganan kejiwaan. Sementara Kanit Reskrim Polsek Jati, Aiptu Jansen, menyebut pihak keluarga korban dan pelaku tak mau memperpanjang permasalahan tersebut dan memilih untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Meski demikian, saat mendapati laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku.

Baca juga: Tragis, Pria Renta Pedagang Celengan di Kudus Diperas dan Dihajar Preman

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, pelaku sudah beberapa kali kambuh penyakit kejiwaanya dan masuk ke rumah sakit. “Ini kambuh kali keempat. Kami sudah mendatangi TKP dan datang ke rumah sakit, dan juga sudah mengamankan senjata tajam yang digunakan untuk melukai korban,” jelasnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago