SOLOPOS.COM - Mantan pevoli putri, Aprilia Manganang (Instagram/@manganang92).

Solopos.com, SOLO -- Apakah anggota TNI AD, Aprilio Perkasa Manganang sudah mempunyai pacar?

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh wartawan Detik.com sesaat setelah sidang pergantian nama dan status jenis kelamin, beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Ini pertanyaan banyak banget yang menanyakan, apakah Lanang [panggilan dari Aprilio Perkasa Manganang] sudah punya pacar?" tanya wartawan dalam video Wawancara Eksklusif Bersama Bapak dan Ibu yang juga tayang di kanal Youtube Aprilio Perkasa Manganang.

Baca Juga:  Hati-hati! 5 Pola Asuh Seperti Ini Bisa Jadi Penyebab Anak Keras Kepala

Dengan terbata-bata, ia mengaku tak tahu menahu. Hal ini dikarenakan selama menjadi atlet dan anggota TNI AD, ia fokus ke dua hal tersebut saja.

"Eeehhh, kalau dengan saya tidak tahu. Kalau kemarin-kemarin [waktu jadi atlet] ya kurang tahu juga sih. Karena dulu fokus dan tanggung jawab saya sebagai atlet," ungkap dia.

Baca Juga:  Jangan Main-main! Segini Besaran Denda Tilang Elektronik, Paling Mahal Rp750.000

Meski tidak menjawab apakah dirinya sudah mempunyai pacar atau tidak, Aprilio Perkasa Manganang mengaku seorang yang introvert.

"Saya menutup diri karena saya tidak percaya orang. Saya takut membahayakan diri saya. Saya lebih senang menyendiri, ke orang tau pun saya enggak [bercerita]," jelas dia.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengurus Tilang Elektronik di Solo dan Bayar Dendanya?

Hal tersebut ia alami saat masih beridentitas sebagai perempuan dan menjadi atlet voli. Salah satu alasan membuat Aprilio Perkasa Manganang menarik diri dari lingkungannya adalah untuk menghargai perempuan disekelilingnya.

"Karena saya menghargai, buat saya itu enggak pantas. Saya enggak boleh dilingkungan mereka. Saya profesional saat bertanding latihan, tapi setelah itu saya sendiri," kata pria kelahiran Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara ini.

Baca Juga:  Gejala Hipospadia: Ukuran Mr P Berbeda Hingga Lubang Kencing di Bawah

Akui Berkarisma

Walaupun Aprilio Perkasa Manganang tidak menjawab apakah dia mempunyai pacar atau tidak, dia mengaku sekarang lebih karismatik setelah resmi menjadi seorang laki-laki.

Apalagi saat wartawan Detik.com menyebut dia mirip dengan artis Darius Sinathrya. Dengan tersenyum bangga ia mengatakan, "Ya mungkin itu akhirnya keluarlah jati diri saya. Apa bu, karismatik ya?" jawab dia polos sembari memegangi tangan istri KSAD, Hetty Andika Perkasa.

Baca Juga:  Viral Emak-emak Maling Jajanan Pasar di Makamhaji Sukoharjo, Katanya Gak Cuma Sekali

Sebagaimana diketahui, sebelum memiliki nama Aprilio Perkasa Manganang, pria berusia 28 tahun itu adalah atlet pevoli putri yang dikenal masyarakat sebagai Aprilia Manganang.

Saat menjadi atlet voli putri, penampilan dia banyak menipu masyarakat karena dianggap mirip laki-laki.

Baca Juga: 10 Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Solo Masuk Enggak Ya?

Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, dia mengidap kelainan organ genital yang disebut hipospadia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya