Akui Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo, Kaesang: Biar Bisnisnya Bisa Saya Ambil

Kaesang mengaku kini memegang bisnis bapaknya, Jokowi. Ia juga sering mengirim makanan ke Istana lewa Gofood.
Akui Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo, Kaesang: Biar Bisnisnya Bisa Saya Ambil
SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Bukan Kaesang Pangarep namanya kalau tidak “gila”. Saat diwawancara Deddy Corbuzier di kanal Youtube yang tayang Selasa (21/9/2021), putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku mendukung kakaknya Gibran Rakabuming Raka untuk jadi Wali Kota Solo.

Yang bikin gerr adalah alasannya mendukung sang kakak. Kaesang mengaku mendorong Gibran jadi Wali Kota agar bisnis Gibran bisa ia ambil. “Ayo mas, ayo jadi wali kota, biar bisnisnya bisa saya ambil. Kan secara aturan enggak boleh kepala daerah punya bisnis,” ujar Kaesang dengan santainya

“Bangs#*!” ujar Deddy dalam nada bercanda menimpali sambil terbahak.

Baca Juga: Diwawancara Deddy Corbuzier, Kaesang Mengaku Tertarik Terjun di Politik, Tapi..

Rupanya, hal yang sama sudah ia lakukan terhadap sang bapak. Seperti diktehaui, begitu Jokowi terpilih menjadi presiden, bisnis furniturnya tidak boleh lagi ia kelola. Oleh karenanya, bisnis itu ia serahkan kepada anak sulungnya, yakni Gibran. Lantas Gibran terjun ke politik dan menjadi Wali Kota Solo, maka bisnis Jokowi itu diserahkan kepada Kaesang.

“Nanti kalau sudah lengser berarti bisa dikembalikan lagi dong,” ujar Deddy.

“Ya enggak lah, kan udah atas nama saya,” sahut Kaesang enteng. Deddy pun ngakak.

Lebih jauh, Deddy menanyakan bagaimana perasaan Kaesang saat bapaknya dikritik dan diolok-olok orang. Dengan gaya santainya, pemilik usaha Sang Pisang itu menjawab, “Ya biasa saja.”

Baca Juga: Ternyata Kaesang Pangarep Pernah Jajaki Pendirian Pabrik di Sragen, Bagaimana Kelanjutannya?

“Sudah risiko menjadi pejabat,” ungkap Kaesang.

Seperti diketahui, Jokowi kerap jadi sasaran kritik mulai dari sebutan klemar-klemen, otoriter, hingga persoalan makanan bipang yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Menyikapi itu semua, Kaesang merasa tidak tergangggu. “Kan bapak itu figur publik, ya sudah risiko. Kalau bapak bukan presiden, lantas ada yang menjelek-jelekan ya saya permasalahkan,” ujar Kaesang.

Pada bagian lain, Kaesang juga mengaku kerap membelikan makanan via secara daring untuk ayahnya. “Bisnis bapak itu yang megang saya semua. Bapak sih dikasih makanan saja sudah senang,” kata dia.

“Saya beliin makanan aja, saya Gofood-in. Iya serius. Coba aja di Istana, beberapa kali ada Gofood, itu aku yang Goofood in.”

Baca Juga: Tebakan Netizen Benar! Ini Klarifikasi Kaesang Pangarep Soal Siap untuk RI 1
Ia mengaku tak masalah dengan protokol yang ribet. “Kalau beli lewat protokol, harus check food. Ribet. Kalau lewat saya yang tinggal masuk aja. Ga mungkin juga paspampres mau ngadang saya bawa Gofood,” ujar Kaesang.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago