SOLOPOS.COM - Frans Tumbuan dan istrinya, Rima Melati (JIBI/Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA-Artis senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) dalam usia 84 tahun setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Kabar duka itu disampaikan sang menantu, Marisa Tumbuan, melalui pesan singkatnya pada Kamis (23/6/2022).

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat. Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Amin,” kata Marisa seperti dikutip dari Antara pada Kamis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum meninggal dunia, diketahui Rima Melati sebelumnya mendapatkan perawatan intensif karena mengalami penyakit yang sudah lama dideritanya. Rima dikenal memiliki jam terbang yang tinggi di industri hiburan nasional dan mencetak banyak prestasi.

Baca Juga: FRANS TUMBUAN MENINGGAL DUNIA : Rima Melati Ikhlas Ditinggal Suami

Film Intan Berduri menjadi salah satu karya terbaik dan membuatnya menyabet predikat aktris terbaik di Festival Film Indonesia.  Ia meninggalkan dua orang anak Aditya Tumbuan dan Henneke Adinda Tumbuan.

Ucapan belasungkawa mengalir di lini media sosial menyusul kepergian aktris senior Rima Melati yang meninggal dunia di usia 84 tahun.  Tidak hanya para sineas yang berduka tapi juga banyak tokoh besar termasuk warganet menyampaikan ucapan dukacita untuk keluarga yang ditinggalkan.

Dennis Adhishawara, di antaranya, yang mengucapkan belasungkawanya melalui akun twitternya menyampaikan rasa kehilangannya.

“Turut berduka sedalamnya atas meninggalnya Ibu Rima Melati. Semoga karya dan segala kebaikan senantiasa menjadi inspirasi,” ujar Dennis dikutip dari akun Twitternya, Kamis.

Baca Juga: Nenek Penjual Kitiran Meninggal Dunia, Ditemukan Uang Rp10 Juta

Selain Dennis yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Rima Melati, ada juga ucapan dukacita dari Gading Marten di Instagram @gadiiing. Ia mengunggah foto Rima semasa masih belia dan tampil dengan prima serta menyematkan ucapakan duka citanya.

Baca Juga: Gitaris Senior Donny Suhendra Meninggal Dunia

“Rest in Peace oma Rima Melati, kekal lah kenangannya. Tuhan kasihanilah,” kata anak Roy Marten itu.

Musisi Addie MS juga ikut menyampaikan perpisahan terakhirnya kepada sang bintang yang menjadi aktris terbaik di film Intan Berduri.  “Selamat jalan, Mbak Rima Melati,” katanya dengan pesan yang singkat dan telah disukai 70 orang itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya