SOLOPOS.COM - Cheon Jeong Ha (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Cheon Jeong Ha meninggal dunia di usia 52 tahun akibat penyakit jantung pada Selasa (27/4/2021). Pada Rabu (28/4/2021) pihak keluarga memberikan keterangan resmi terkait dengan meninggalnya Cheon Jeong Ha.

"Dia ditemukan tewas di rumahnya pada hari sebelumnya. Dia menderita tekanan darah rendah. Penyebab kematian diperkirakan karena detak jantung yang berhenti karena tekanan darah rendah dan gagal jantung kongestif," kata pihak keluarga dilansir Soompi, Kamis (29/4/2021).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Melansir dari Osen, Cheon Jeong Ha diperkirakan meninggal pada Selasa (27/4/2021) pukul 12.30 KST. Ia meninggalkan seorang suami dan seorang putri. Cheon Jeong Ha lahir pada 22 Juli 1969. Ia merupakan lulusan Universitas Hongik Departemen Pendidikan Sejarah.

Baca Juga: Nathalie Holscher Mengaku Jadi Cengeng

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah lulus kuliah, Cheon Jeong Ha mulai terjun ke industri hiburan Korea pada 1990-an. Ia kemudian bergabung dengan sejumlah pertunjukan drama teater seperti Rat dan Happy Young Day.

Berkat aktingnya yang luar biasa, aktris Korea Selatan ini membawa pulang dua piala pada 2002. Ia memenangkan penghargan Women's Acting Award dari Pohang Ocean International Theater Festival dan Popularity Award dari Baeksang Arts Awards.

Setelah bertahun-tahun bergelut dengan dunia panggung, dia akhirnya menjajal berakting di layar kaca pada 2006. Proyek pertamanya merupakan serial TV bertajuk Coma, dan membuatnya beradu peran dengan Im Won Hee hingga Lee Jung Heon.

Tak hanya berhenti berkarier di dunia teater dan layar kaca, dia juga tampil di layar lebar pada 2010 dengan membintangi sebuah film bertajuk Twilight Gangsters.

Baca Juga: Deretan Jam Tangan Mewah Song Joong Ki dalam "Vicenzo"

Ia bermain sebagai pemeran pendukung dalam banyak drama termasuk Phoenix, Flower of Evil, Forest of Secrets, More Than Friends, dan Beyond Evil.

Cheon Jeong Ha tak banyak membintangi drama Korea. Dilansir dari Asianwiki, Flower of Evil menandai drama Korea pertama yang dibintanginya pada 2020.

Pasalnya, dia lebih dikenal sebagai aktris musikal yang menghiasi panggung teater. Terbaru, ia membintangi teater I Love You Kyung Sik dan Two Kids Talk.

Melansir detikcom, Kamis (29/4/2021), dalam drama Mouse, Cheon Jeong Ha berperan sebagai ibu dari Na Chi Guk (Lee Seo Joon), yang merupakan teman sekolah menengah Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan seorang penjaga penjara.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya