Aktor Star Trek Akhirnya Beneran Terbang ke Luar Angkasa

Aktor film Star Trek, William Shatner akhirnya beneran terbang ke luar angkasa dengan kapsul roket Blue Origini milik Jeff Bezos.
Aktor Star Trek Akhirnya Beneran Terbang ke Luar Angkasa
SOLOPOS.COM - Aktor pemeran di film Star Trek, Willian Shatner disambut Jeff Bezos sesaat setelah pintu roket wisata mengantar perjalanan wisata ke luar angkasa. (Gambar: Twitter.com)

Solopos.com, TEXAS – Aktor pemeran Kapten James Kirk dalam film Star Trek, William Shatner akhirnya beneran terbang ke luar angkasa melalui penerbangan roket wisata dari perusahaan Blue Origin milik Jeff Bezos, Rabu (13/10/2021).

Di usianya menginjak 90 tahun, Shatner menjadi peserta tertua dalam penerbangan pariwisata suborbital ke dua ke luar angkasa dengan roket Blue Origin ini. Shatner tak sendiri, dia bersama tiga orang awak sipil.

Baca Juga: Kursi Penerbangan Antariksa Blue Origin Laku Rp398 Miliar

Pantauan Solopos.com, peluncuran roket wisata itu disiarkan langsung melalui saluran Youtube Blue Origin, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Melalui akun Twitter, Blue Origin juga mempublikasikan video Shatner mulai berangkat dan memasuki lokasi peluncuran yang berada di Van Horn, Texas. Roket kapsul wisata itu menempuh perjalanan 10 menit 17 detik ke tepi ruang angkasa di atas pesawat ruang angkasa New Shepard.

Baca Juga: Sultan Mah Bebas, Ternyata Ini Hobi Unik Orang Paling Tajir di Dunia

Kapsul itu pun kembali ke gurun di Texas dengan parasut. Shatner pun terlihat muncul dari kapsul itu dan setelah Jeff Bezos membuka pintu kapsul. Shatner menjadi orang ke dua yang keluar dari pintu kapsul tersebut.

“Apa yang telah Anda berikan kepada saya adalah pengalaman paling mendalam yang dapat saya bayangkan,” kata Shatner kepada Bezos saat keduanya mengobrol selama beberapa menit. “Saya sangat dipenuhi dengan emosi tentang apa yang baru saja terjadi,” kata Shatner kepada Bezos.

Baca Juga: Cetak Rekor, Kekayaan Jeff Bezos Melonjak hinga Nyaris Rp3.000 Triliun

Sebagai informasi, Shatner pernah membintangi Star Trek, film tentang luar angkasa dalam serial TV klasik tahun 190-an. Melalui penerbangan Blue Origin ini dia benar-benar mengalami keadaan tanpa bobot di luar angkasa dan merasakan sensasi melihat keindahan bumi biru dan kegelapan ruang angkasa.

Jarak perjalan Blue Origin ini adalah sekitar 65,8 mil di atas permukaan bumi. “Anda sedang melihat ke dalam kegelapan, ke dalam keburukan hitam. Dan Anda melihat ke bawah, ada biru di bawah sana – dan hitam di atas sana – dan hanya, ada Ibu Pertiwi,” kata Shatner.

Baca Juga: KABAR ARTIS : Bintang Star Trek, Zachary Quinto Siap Nikahi Pasangan Sejenisnya?

Dengan candanya dia pun mengungkap sebuah pertanyaan mengenai cara mati. “Ini adalah hidup dan itu mati, dan dalam sekejap, Anda tahu – whoa – itu kematian. Itulah yang saya lihat. Begitukah cara kematian?,” tanya Shatner.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago