SOLOPOS.COM - Aktor senior Rudy Salam. (Instagram/@runasalam)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari aktor senior Rudy Salam yang meninggal dunia  di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur di usia 73 tahun. Kabar itu kali pertama diketahui dari unggahan media sosial salah satu anaknya yakni Runa Salam.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudi Salam pada hari Jumat 18 November 2022 jam 06.04 WIB,” kata Runa di Instagram Story-nya seperti dikutip dari Instagram @runasalam pada Jumat (18/11/2022).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Runa juga menyebutkan bahwa sang Ayah akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. Rudi Salam meninggalkan seorang istri yakni Marina Gardena, dua orang anak yaitu Runa Ricci Salam dan Rama Perkasa Salam, serta lima orang cucu.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Hadiri Penayangan Glass Onion: A Knives Out Mystery

Roy Marten selaku adik kandung dari Roy Salam juga turut memberikan perpisahan terakhir kepada kakaknya melalui unggahan di media sosial.

Dengan foto kedua-nya yang terlihat masih sangat muda, Roy menambahkan kata-kata yang menyentuh.  “Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan. Kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” ujar Roy.

Baca Juga: Diduga Pengacara Inisial S, Sunan Kalijaga Beri Tanggapan

Gading Marten yang merupakan keponakan Rudi Salam pun ikut menyampaikan ungkapan dukacita.  Menyertai kabar duka itu, Gading Marten mengunggah foto sang artis Indonesia saat masih muda.

“Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya. Tuhan kasihanilah,” ujar Gading dikutip dari Instagram @gadiiing pada Jumat.

Unggahan anak Roy Marten itu pun mendapatkan ucapan duka dari rekan sesama artis dan warganet.  “Turut berduka nyoo,” tulis Tora Sudiro.

“Selamat jalan Om Rudi Salam,” tulis Ernest Prakasa.

“Turut berdukacita @gadiiing,” tulis Rika Roeslan.

Baca Juga: Margot Robbie Sebut Proyek Pirates of the Caribbean Dihentikan

“turut berduka @gadiiing dan keluarga RIP om Rudi Salam,” tulis Audy Item.

“Turut Belasungkawa,” tulis Yuni Shara.

Rudi Salam dikenal masyarakat Tanah Air berkat kepiawaiannya dalam berakting terutama di era 70-80an. Ia juga aktif melanglang buana di layar kaca lewat berbagai sinetron terkenal seperti Pernikahan Dini, Buku Harian Nayla, Candy, hingga Nikita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya