SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aktor Laskar Pelangi meninggal dunia Senin (12/1/2015). Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, mengungkap kecelakaan yang dialami Verrys dua tahun lalu.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia. Di awal tahun 2015, artis muda pemeran Mahar dalam film populer Laskar Pelangi, Verrys Yamarno dikabarkan meninggal dunia di kamar kosnya.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Verrys ditemukan telah meninggal dunia pukul 14.30 WIB di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Kerabat dekatnya, Ocha membeberkan cerita sebelum aktor Laskar Pelangi meninggal dunia. Oha mengatakan Verry sempat mengeluh sakit sehari sebelum meninggal. (Baca Juga: Teman “Mahar” Ungkap Cerita Sehari Sebelum Meninggal)

Ocha mengaku sempat mengeroki Verrys saat berkunjung ke kamar kosnya. Ocha mengaku Verry selalu menolak saat dibujuk untuk pergi ke dokter.

“Aku pijat sedikit udah merah, sakitnya sampai ke pinggang. Tangannya panas dan keringetan,” ucap Ocha seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Senin (12/1/2015).

Sedangkan cerita berbeda diungkap penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Andrea Hirata menduga-duga kecelakaan yang menimpa Verrys 2 tahun lalu jadi salah satu penyebab.

Andrea menuturkan Verrys ternyata pernah mengalami kecelakaan sepeda motor dua tahun lalu di Bangka Belitung. Rupanya kecelakaan itu cukup parah hingga membuatnya koma dan dirawat di Jakarta. (Baca Juga: Bintang Film Laskar Pelangi Meninggal Dunia)

“Memang parah ya, dua tahun lalu saya ingat sekali dia kecelakaan sepeda motor di Belitung,” katanya dikutip Solopos.com dari Liputan6, Selasa (13/1/2015). “Dia sering mengeluh karena dulu syarafnya kena, dan dulu dia pernah koma selama beberapa hari.”

“Waktu itu dari Belitong dibawa dengan keadaan tidak sadar ke Jakarta, dan hampir dua minggu di sana, di rumah sakit Fatmawati,” lanjut Andrea. “Saya sempat menjenguknya saat itu.” (Baca Juga: Ucapan Duka Mengalir untuk “Mahar” Laskar Pelangi)

Mengingat kondisi saat itu, Andrea menganggap kepergiaan Verrys tak lepas dari kecelakaan tersebut. “Saya kira itu ya [karena kecelakaan],” imbuhnya.

“Tetapi saya tidak memiliki wewenang untuk menjawab itu,” terang Andrea. “Karena dia bilang kepada saya kepalanya terbentur saat itu, tapi yang lainnya tidak ada yang cedera.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya