SOLOPOS.COM - Aktivitas jual beli di Pasar Mojosongo, Jebres sudah berjalan normal usai libur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022) pukul 12.30 WIB (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO – Aktivitas jual beli di beberapa pasar tradisional Kota Solo, Senin (9/5/2022) sudah kembali normal. Sebelumnya, sebagian besar pedagang memilih tidak berjualan selama momentum Lebaran.

Salah satu pedagang makanan di Pasar Mojosongo, Tumini mengatakan ia sudah berjualan kembali sejak Rabu (6/5/2022) usai menikmati libur Lebaran. “Nggih cuma libur dua hari pertama [saat Lebaran],” jelas dia saat ditemui Solopos.com, Senin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia menambahkan, rata-rata pedagang di Pasar Mojosongo kembali berjualan pada H+2 Lebaran, Rabu (6/5/2022). Meski begitu, waktu mulai berjualan dan pulang para pedagang berbeda-beda. “Ya ada yang jam 11.00 WIB, jam 14.00 WIB, sore ada,” imbuhnya.

Tidak hanya warung makan, pedagang sayur dari daerah Tawangmangu yang bertempat di lantai atas pasar pun menurutnya sudah mulai berjualan normal hari ini. “Kathah ten nginggil [banyak yang di atas itu], dari Tawangmangu ada,” tuturnya.

Baca Juga: Libur Lebaran 2022, Semarang Zoo Tembus 8.000 Pengunjung /Hari

Berdasarkan pantauan Solopos.com masih ada penjual ayam potong, makanan matang, makanan ringan, dan bahan makan yang masih buka di Pasar Mojosongo, Senin pukul 12.30 WIB.

Aktivitas jual beli juga sudah kembali normal di Pasar Legi, Solo. Salah satu pedagang bahan makanan di Pasar Legi, Dezrizal Kurniawan mengatakan aktivitas jual beli sudah berjalan seperti hari-hari biasa. Rata-rata para pedagang sudah mulai beraktivitas sejak H+3 Lebaran.

“Iya sudah [normal]. Cuma dua harian tutup,” terang Rizal melalui saluran telepon, Senin.

Baca Juga: Mbeludak! Mal di Solo Diserbu 25.000 Orang per Hari Pas Lebaran

Berdasarkan pantauan, beberapa toko distributor bahan pangan seperti bawang merah dan putih, kerupuk rambak di Jl. Lumban Tobing, dekat Pasar Legi juga sudah beraktivitas normal. Tampak beberapa truk sudah melakukan bongkar muat.

Hal serupa juga disampaikan Sarjiyem, pedagang bahan makanan di Pasar Ledoksari, Purwodiningratan, Jebres. Sarjiyem mengatakan Senin (9/5/2022) aktivitas jual beli di Pasar Ledoksari sudah berjalan normal. Bahkan Sarjiyem sendiri sudah mulai berjualan sejak Rabu (6/5/2022). Ia hanya libur Lebaran selama dua hari, H+1 dan H+2 Idulfitri.

“Hari ini sudah normal kembali semula. Tutup semua Senin [hari Lebaran],” katanya saat ditemui Solopos.com

Baca Juga: Libur Lebaran Usai, Belasan Ribu Pemudik di Madiun Balik ke Perantauan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya