SOLOPOS.COM - Anggota Parlemen Ukraina adu jotos. (euronews.com)

Anggota Parlemen Ukraina adu jotos. (euronews.com)

KIEV-Prilaku memalukan anggota DPR ternyata tak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Ukraina, anggota parlemen juga dikritik karena korupsi.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Karena itu sejumlah aktivis perempuan dari organisasi FEMEN menggelar demonstrasi bugil di depan kantor Parlemen. Uniknya, pada saat demo bugil tersebut berlangsung, anggota parlemen justru berkelahi dalam rapatnya.

Perempuan-perempuan dari FEMEN itu sering menggunakan slogan “Kami datang ke sini, kami bugil, kami menguasai.” Meski suhu udara di Ukraina sudah mencapai minus tiga derajat celcius, mereka tetap berdemo tanpa busana. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (13/12/2012).

Sebelum para aktivis bugil itu ditangkap oleh kepolisian, mereka mengklaim, Parlemen Ukraina merupakan kandang dari kuda-kuda oligarki. Mereka mengecam praktik korupsi di negara Eropa yang saat ini didera kasus penahanan mantan Perdana Menteri Yulia Tymoshenko. Seperti diketahui, kasus Tymoshenko menjadi suatu hal yang sangat dikecam Barat.

Sementara itu di dalam kantor parlemen, politisi oposisi fraksi nasionalis Svoboda terlihat menyeret dua orang anggota parlemen lainnya, guna mencegah mereka mengucap sumpah. Mereka langsung dikeluarkan dari ruangan oleh dua pejabat oposisi karena diduga berkhianat.

Rapat parlemen itu merupakan rapat pertama yang dilaksanakan usai Ukraia menggelar pemilu. Perselisihan pun muncul dan Presiden Viktor Yanukovich dihadapkan oleh sejumlah pilihan mengenai penetapan Perdana Menteri Mykola Azarov di posisinya.

Ketika Ketua Parlemen Ukraina mengumumkan bahwa Azarov dan pemerintahan koalisinya muncul, fraksi oposisi langsung berteriak. Tiga fraksi oposisi Ukraina juga menentang pemerintahan koalisi Azarov dan menunda voting penetapan Azarov sebagai kepala negara Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya