[ X ] CLOSE

Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri

Aktivis muslim Kota Slolo Awod memberikan dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.
Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri
SOLOPOS.COM - Awod, Anggota Majelis Syuro DPP PBB. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Aktivis muslim Kota Solo, Awod, mendukung sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Dalam keterangan pers yang Solopos.com terima, Selasa (19/1/2021), Awod menyiratkan dukungan terhadap Listyo. “Saya tergolong dekat dengan Pak Sigit. Kenal saat awal-awal menjadi Kapolresta Solo. Saya ingat ketika itu ada penembakan teroris. Pak Sigit banyak membantu memberikan kemudahan terkait proses identifikasi jenazah oleh keluarga,” tulisnya dalam siara pers tersebut.

Ketika itu, menurut Awod, Listyo juga sangat membantu dalam upaya mereduksi semua gejolak masyarakat yang biasa terjadi. Alhasil tidak ada penolakan warga terhadap jenazah terduga teroris. Sehingga jenazah bisa dimakamkan dengan cepat dan lancar.

Kasus Covid-19 Klaten Tambah 75 Positif, 6 Meninggal Dunia

Padahal saat itu banyak terjadi penolakan warga terhadap jenazah yang akan dimakamkan dan memicu membuat situasi tidak kondusif. Aktivis muslim Kota Solo itu terkesan dengan metode kerja Listyo yang mengedepankan pendekatan persuasif kepada semua pihak.

“Saya lihat Pak Listyo Sigit ini konsisten menjalankan tugasnya dengan pola-pola serupa, pendekatan persuasif, seperti yang beliau jalankan. Hal itu sangat diperlukan untuk lebih dikedepankan kepolisian guna lebih memperbaiki citra kepolisian,” katanya.

Kedatangan Gubernur Ganjar Ke Lereng Merapi Balerante Klaten Disambut "Entut Dewa"

Tidak Kenal Kompromi

Di tangan Listyo Sigit, Awod yakin citra Polri akan semakin baik sebagai institusi pengayom dan pelindung masyarakat. Apalagi menurutnya calon tunggal Kapolri itu merupakan sosok yang lurus dan tidak kenal kompromi dengan berbagai pelanggaran hukum.

Bahkan aktivis muslim yang merupakan anggota Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang itu melihat persamaan prinsip dan cara kerja Listyo dengan Joko Widodo ketika masih menjabat Wali Kota Solo hingga kini menjadi Presiden.

KPU Solo Hanya Undang PDIP Pada Rapat Penetapan Cawali-Cawawali Terpilih, Ini Alasannya

“Totalitas dalam menjalankan tugas tanpa mengenal waktu. Setidaknya itu lah gambaran saya dalam mengenal Pak Listyo Sigit. Pola-pola seperti itu juga yang dijalankan Pak Jokowi ketika menjabat Wali Kota Solo hingga saat ini menjadi Presiden RI,” terangnya.

Awod juga melihat kedekatan antara Listyo Sigit dengan Presiden Jokowi menjadi nilai lebih. Pengalaman ketika bekerja sama di Solo hingga dua tahun menjadi ajudan Jokowi, tentu menjadi garansi sinergitas antara Presiden dan Kapolri kelak



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago