AKSI TEROR : Pospol Dijaga Brimob

SHARE
AKSI TEROR : Pospol Dijaga Brimob
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Polda DIY berencana menambahkan personel Brimob di sejumlah pos polisi.

 

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Harianjogja.com, SLEMAN – Kepolisian sadar diri menjadi sasaran pelaku teror, kewaspadaan akan kemungkinan ancaman teror terhadap simbol maupun personel instansinya terus ditingkatkan oleh lembaga ini. Polda DIY berencana menambahkan personel Brimob di sejumlah pos polisi.

Menanggapi instansi kepolisian menjadi sasaran teror bom, Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto menyatakan, dalam situasi apapun, polisi memang harus selalu waspada akan menjadi sasaran serangan. Oleh karena itu, jika anggota di lapangan menemukan suatu tindakan yang sifatnya mengancam nyawa harus melakukan tindakan tegas tetapi dengan langkah yang terukur. Penambahan personel Brimob di sejumlah pos polisi (pospol) akan menjadi prioritas dalam waktu dekat ini. Wacana itu merujuk pada kejadian peledakan pospol di Sarinah, Jakarta.

“Kami akan tambah personel Brimob di pospol dengan rompi [anti peluru] juga,” tegasnya di Mapolda, Jumat (15/1/2016).

Akantetapi, Erwin meyakin bahwa DIY tidak menjadi prioritas sasaran pelaku teror. Selain itu secara historis, tidak ada tindakan teroris yang secara langsung dilakukan di Jogja namun ada beberapa yang tertangkap di kota ini. “Tapi bisa saja perencanaan di Jogja, eksekusi di luar, tapi perburuan teroris itu kita serahkan saja pada densus,” kata dia.

Menurutnya, sejak Kamis (14/1/2016) pukul 12.00 WIB secara nasional dinyatakan siaga satu. Oleh sebab itu, masyarakat harus selalu waspada. Jika menemukan hal atau tindakan yang mencurigakan, Erwin meminta agar segera dilaporkan ke kepolisian terdekat dengan terjalin kerjasama informasi dan tindaklanjut penanganan secara optimal. “BC [broadcast] yang belum diketahui kebenarannya dan beredar di tengah masyarakat harus dihindari,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago