[ X ] CLOSE

AKSI TEROR: Kembangkan Kasus Toriq, Polisi Gerebek Rumah di Bojong Gede, Bogor

AKSI TEROR: Kembangkan Kasus Toriq, Polisi Gerebek Rumah di Bojong Gede, Bogor
SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi penggerebekan rumah terduga teroris di Kp. Warung Jambu RT003 / RW008 , Desa Susukan, Bojong Gede, Bogor, Senin (10/9). Penggerebekan yang dilakukan personel Densus 88 merupakan hasil pengembangan atas penyerahan diri Muhammad Thorik yang sebelumnya menyerahkan diri ke Pos Polisi Tambora Jakarta Barat semalam. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi penggerebekan rumah terduga teroris di Kp. Warung Jambu RT003 / RW008 , Desa Susukan, Bojong Gede, Bogor, Senin (10/9). Penggerebekan yang dilakukan personel Densus 88 merupakan hasil pengembangan atas penyerahan diri Muhammad Thorik yang sebelumnya menyerahkan diri ke Pos Polisi Tambora Jakarta Barat semalam. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Polisi terus mengembangkan penyelidikan setelah tersangka peracik bom Muhammad Thoriq menyerahkan diri. Atas petunjuknya, Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di Villa Asia, Desa Warung Jambu, Bojong Gede, Bogor, Senin (10/9/2012) yang diduga sebagai tempat sejumlah teroris.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto menyampaikan bahwa dari penggerebekkan itu ditemukan sejumlah bahan peledak yang serupa dengan bahan-bahan yang ditemukan di Tambora, Jakarta Barat, tempat Thoriq meracik bom. “Setelah diadakan penggeledahan terhadap rumah di Bojong, ditemukan beberapa bahan pembuat bom yang sama dengan yang ditemukan di Tambora,” ujarnya.

Dia menjelaskan sejumlah bahan pembuat bom yang ditemukan seperti pipa paralon, bahan-bahan pembuat bom, besi untuk membuat laras atau alat peredam, magasen kaliber 9mm dan gelas tabung kimia. Dalam pengerebekan itu, ungkapnya, Densus 88 juga menangkap seorang pria yang berada di sekitar lokasi penggerebekan. Dia diduga ikut menjadi bagian dalam terjadinya ledakan di Beji, Depok, pada Sabtu malam (8/9/2012).

Arif diduga sebagai salah satu orang yang melarikan diri setelah ledakan terjadi. Guna memastikan itu, kata Rikwanto, polisi melakukan pengecekan di tubuhnya apakah ada luka dari efek ledakan yang terjadi di Beji. Namun, dalam pengerebekkan itu belum berhasil menemukan tersangka lainnya yang diduga sudah kabur lebih dulu. Dalam ledakan di Beji,Depok, diketahui ada beberapa tersangka yang lari, karena warga sekitar keburu mendatangi lokasi kejadian.

Kesalahan dalam meracik bom menyebabkan dua kejadian dalam sepekan terakhir terungkap oleh warga, yakni di Tambora, Jakarta Barat, dan Beji, Depok. Sejumlah pelaku sudah tertangkap. Thoriq yang sebelumnya diburu polisi akhirnya tadi malam (9/9/2012) menyerahkan diri.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago