SOLOPOS.COM - Seorang perempuan polisi di jajaran Polres Solo, Februari lalu, mempertontonkan sejumlah barang bukti yang menurutnya disita dari sejumlah pelaku sweeping, awal Februari 2013. (Agoes Rudianto/ JIBI/SOLOPOS)

Seorang perempuan polisi di jajaran Polres Solo, Februari lalu, mempertontonkan sejumlah barang bukti yang menurutnya disita dari sejumlah pelaku sweeping, awal Februari 2013. (Agoes Rudianto/ JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Satreskrim Polresta Solo, Februari lalu, menangkap sembilan pelaku sweeping yang sempat mereka juluki sebagai gerakan pengacau keamanan  (GPK). Nyatanya penangkapan warga yang diduga melukai anggota Subden 2 Detasemen Pelopor C Banjarsari, Solo, Gatot Subagyo, awal Februari lalu itu belum berakhir seiring ditangkapnya kesembilan orang itu. Polisi, Senin (10/6/2013) malam, membekuk Muhammad Jumali, 28, yang diduga merupakan bagian dari gerakan pengacau keamanan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, melalui Kasatreskrim, Kompol Rudi Hartono, mengaku tengah memburu dua rekanJumali. Menurut Rudi Hartono, kedua orang itu diduga terlibat penganiayaan Gatot yang tengah menjalankan tugas di kawasan Jagalan, Jebres, Solo saat malam terjadinya insiden. “Sudah dalam pantauan kami,” klaim Rudi di hadapan wartawan, Kamis (20/6/2013).

Dia mengakui sebelumnya sudah terdapat upaya menangkap dua orang itu di kediaman mereka. Sayangnya, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kedua orang itu berinisial E dan J. Identitas itu digali lewat keterangan tersangka yang telah ditangkap sebelumya, yakni Jumali yang diringkus di rumahnya di Priyobadan, Sriwedari, Laweyan, Solo.

Rudi, dalam temu wartawan Selasa (11/6/2013) lalu, menerangkan menangkap Jumali setelah mendapatkan pengakuan dari sembilan tersangka aksi sweeping di kawasan Jagalan. Kesembilan tersangka itu kini tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya